BERITA UTAMAPAPUA

Ibu Bhayangkari Polres Jayapura Ikut Hentikan Kendaraan yang Lewat, Banyak Pengendara Takut, Ternyata ini yang Terjadi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Ibu Bhayangkari Polres Jayapura Ikut Hentikan Kendaraan yang Lewat, Banyak Pengendara Takut, Ternyata ini yang Terjadi

Share this article
Ibu Bhayangkari saat membagikan takjil pada Pengendara
Ibu Bhayangkari saat membagikan takjil pada Pengendara

Jayapura, fajarpapua.com – Jajaran Lantas Polres Jayapura bersama Ibu Bhayangkari membagikan takjil gratis kepada masyarakat atau pengendara yang saat berbuka puasa di jalan Raya Kota Sentani.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Belasan Polisi Lalu Lintas (Polantas) bersama Ibu Bhayangkari berbaris dan menghentikan kendaraan yang melewati jalan raya pertigaan lampu merah masuk Bandara Sentani. Hal ini sempat membuat pengen­dara merasa takut akan dirazia oleh petugas berpakain lengkap ala Polantas tersebut.

Kegiatan tersebut disambut oleh masyarakat yang pada saat itu melintas karena mendapatkan takjil gratis untuk berbuka puasa.

“Pemberian takjil ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat yang terib berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Baharudin Buton, SH, Kamis (14/4/2022).

Ia mengemukakan, kegiatan tersebut telah berlangsung sejak sore dengan menyasar pengendara yang lewat di wilayah jalan lampu merah bandara.

Baharudin mengatakan, tidak hanya membagikan takjil, anggotanya juga turut menghimbau pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas untuk selalu mematuhi tata tertib lalu lintas.

“Sejumlah petugas bersama ibu Bhayangkari mem­bagikan 100 bungkus takjil kepada pengguna jalan yang melintas, tapi kita pilih yang tertib lalu lintas, kalau tidak tertib seperti tidak menggunakan helm kita amankan kendaraannya,” ujar Baharudin.

Disebutkan, personilnya bersama ibu Bhayangkari disebar membagikan takjil untuk pengendara.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa membantu pengendara dalam berbuka puasa. Selain itu kepada pengguna jalan kita turut mengimbau agar terus memakai helm,” ujarnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *