BERITA UTAMANASIONALPAPUA

Seorang Pria Asal Rante Limbong Tewas Ditembak OTK di Ilaga, Warga Diingatkan Tidak Keluar Rumah

cropped cnthijau.png
4
×

Seorang Pria Asal Rante Limbong Tewas Ditembak OTK di Ilaga, Warga Diingatkan Tidak Keluar Rumah

Share this article
Jazad almarhum Samsul Sattu.
Jazad almarhum Samsul Sattu.

Jayapura, fajarpapua.com – Orang tak dikenal (OTK), Senin sore menembak mati Samsul Sattu (45 th) di kawasan Pancuran, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada wartawan di Jayapura, Senin petang membenarkan adanya penembakan terhadap warga sipil di Kabupaten Puncak.

ads

“Memang benar ada warga sipil yang ditembak dan pelakunya belum bisa dipastikan siapa. Saat ini jenazah sudah berada di puskesmas Ilaga,” kata Irjen Pol Fakhiri.

Ketika ditanya tentang apakah penembakan itu ada kaitannya dengan tewasnya dua anggota KKB, Kapolda Papua mengaku belum bisa memastikan.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk meminta masyarakat sementara waktu tidak melakukan aktivitas di luar rumah bila tidak penting guna menghindari terjadinya insiden penembakan atau penyerangan,” ucap Irjen Pol Fakhiri berharap.

Dalam KTP korban, tertulis lahir di Rante Limbong, tahun 1977.

Dua anggota KKB, Sabtu (23/4) tewas dalam baku tembak dengan Satgas Gakkum Damai Cartenz di sekitar jembatanIlame, Kampung Erogama, Distrik Omukia, Kab. Puncak. Anggota KKB yang tewas yaitu Luki Murib dan Badaki Kogoya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *