BERITA UTAMAMIMIKA

Rute dari Kantor Pemda Mimika, Festival Pawai Takbir Mimika Diikuti 55 Kendaraan Hias

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Rute dari Kantor Pemda Mimika, Festival Pawai Takbir Mimika Diikuti 55 Kendaraan Hias

Share this article
IMG 20220501 WA0061
Pawai kendaraan hias pada malam takbiran di Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah kabupaten Mimika dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Minggu (1/5), menggelar festival pawai mobil hias keliling kota Timika. Pawai takbir menyambut 1 Syawal 1443 H 2022 dimulai dari Kantor Pemerintahan SP 3 dan finish di Graha Eme Neme Yauware.

Pawai takbir keliling tersebut diikuti 55 peserta yang terdiri dari masing-masing Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Ormas Islam, paguyuban dan kerukunan yang ada di Kabupaten Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata dalam arahannya mengatakan kegiatan tersebut harus dilakukan dengan tertib. “Dan apabila ada gangguan keamanan agar semua dapat menahan diri, serahkan kepada kami yang mengamankan kegiatan ini. Setelah kegiatan nanti pulang dengan tertib tidak usah ada gerakan tambahan agar besok bisa mengikuti sholat ied,” ujarnya.

Ditambahkan, dari satuan mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1443 H 2022

“Saya ucapkan selamat hari raya idul Fitri, tentu kita banyak kesalahan kami dari kepala satuan TNI/Polri ucapkan mohon maaf lahir batin,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Mimika yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar sekaligus melepas peserta pawai mengucapkan minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Selain itu pihaknya juga berterima kasih kepada PHBI yang telah menggelar kegiatan tersebut juga hari-hari besar yang juga tergabung dengan panitia terpadu.

“Malam ini kami ucapkan terima kasih atas kerjasama PHBI yang tergabung dalam panitia terpadu dalam rangka melaksanakan kegiatan ini. Kami pemerintah daerah mohon maaf apabila terdapat kekurangan,” ucapnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *