BERITA UTAMAPAPUA

Pemkab Nduga Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Insiden Penembakan Pesawat SAM Air di Bandara Kenyam

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pemkab Nduga Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Insiden Penembakan Pesawat SAM Air di Bandara Kenyam

Share this article
IMG 20220608 WA0051
Staf Ahli Bupati Nduga, Djoni Karel Rumpaidus

Jayapura, fajarpapua.com – Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nduga menyampaikan permohonan maaf atas insiden penembakan pesawat milik SAM Air yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Kenyam, Selasa (7/6) lalu.

“Kami masyarakat menyesali terjadinya peristiwa penembakan pesawat oleh Kelompok Kriminal Bersenjata, kami berharap peristiwa serupa tidak kembali terjadi,” ujar Staf Ahli Bupati Nduga, Djoni Karel Rumpaidus saat dihubungi fajarpapua.com.

ads

Ia mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten Nduga dirinya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan menyesali kejadian penembakan pesawat tersebut.

Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan terimaksih kepada TNI – Polri yang telah hadir tepat waktu sehingga situasi di Bandara Kenyam bisa diambil alih dan kembali kondusif.

“Kami sampaikan terimaksih atas bantuan semua pihak baik TNI Polri yang sigap mengamankan lokasi, kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak sekalian namun kami percaya Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk kita semua,”tegas Djoni.

Untuk diketahui penembakan yang dilakukan oleh KKB di Bandara Kenyam ini terjadi pada Selasa (7/6) tepatnya pukul 10.50 WIT. Dari kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa, namun pesawat Milik SAM Air tersebut mengalami Rusak Parah.

Saat ini pihak Kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terkait motif penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *