BERITA UTAMANASIONAL

Wisata Plunyon Kalikuning Menawarkan Pemandangan Alam yang Sejuk Nan Asri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Wisata Plunyon Kalikuning Menawarkan Pemandangan Alam yang Sejuk Nan Asri

Share this article
IMG 20220723 WA0053
Jembatan Plunyon

Yogyakarta, fajarpapua.com – Hai fajarpapua.com lovers bagaimana sebelumnya sudah membaca tentang restaurant yang mengusung konsep di Paris? Kali ini Mimin akan memberitahu tempat wisata yang terletak di gunung kaki merapi.

Jembatan Plunyon merupakan salah satu destinasi wisata alam Plunyon – Kalikuning yang masuk kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) dan terletak di Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Destinasi wisata ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Kalikuning Park.

ads

Menariknya jembatan plunyon ini menjadi tempat syuting film horror Indonesia KKN di desa Penari yang dalam penayangan perdananya menembus jutaan penonton dalam sehari.

Lokasi yang sejuk dan menyatu dengan alam membuat crew fajarpapua.com menelusuri lebih jauh tentang jembatan tersebut. Ternyata jembatan plunyon masih mempunyai satu jembatan yang di bawahnya terdapat sungai Kalikuning yang di mana ketika erupsi gunung merapi lahar dingin melintasi sungai tersebut.

Tiket masuk ke lokasi ini dibanderol dengan harga Rp.7.000 / orang saja. So gimana fajarpapua.com lovers? Tertarik untuk ke jembatan plunyon Kalikuning ?.(Krn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *