BERITA UTAMAPAPUA

Kebakaran Besar Terjadi di Jalan Brawijaya, 7 Mobil dan 10 Motor Hangus Terbakar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Kebakaran Besar Terjadi di Jalan Brawijaya, 7 Mobil dan 10 Motor Hangus Terbakar

Share this article
IMG 20220806 WA0031
Foto: Istimewa Nampak salahsatu dari dua rumah makan yang turut terbakar dalam peristiwa kebakaran di Jalan Brawijaya Merauke tadi pagi.

Merauke, fajarpapua.com- Kebakaran besar kembali terjadi di Kelurahan Mandala, Kabupaten Merauke pada Sabtu (6/8) pagi tadi.

Amukan sijago merah yang terjadi di Jalan Brawijaya membuat sedikitnya empat bangunan tempat usaha lukuhlantak dimakan api.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Empat bangunan yang terbakar tersebut selama ini digunakan sebagai showroom mobil, tempat potong rambut serta rumah makan.

Dari data yang dihimpun fajarpapua.com menyebutkan, kebakaran diduga terjadi sekira pukul 05.30 WIT saat sebagian penghuni keempat tempat usaha tersebut masih terlelap tidur.

Api baru diketahui warga setelah membesar dan membakar lapak yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian setelah menerima laporan langsung berupaya memadamkan api yang berkobar.

Setidaknya 6 kendaraan pemadam yang terdiri dari 2 mobil milik Satpol PP Pemda Kabupaten Merauke, 2 unit dari Bandara Mopah dan 2 unit mobil pemadam milik TNI terlibat dalam upaya pemadaman.

Namun karena banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan memadamkan api yang menghanguskan keempat tempat usaha tersebut.

Akibatnya selain meluluhlantakkan empat unit bangunan, kebakaran menyebabkan 7 unit kendaraan roda empat dan 10 sepeda motor hangus terbakar.

Banyaknya kendaraan yang turut terbakar karena petugas pemadam dan warga tidak bisa melakukan evakuasi karena saat itu pagar showroom dalam keadaan tergembok. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *