BERITA UTAMAMIMIKA

Sektor Pertanian Dukung Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Mimika, Wabup Mimika Ucapkan Terimakasih ke Petani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Sektor Pertanian Dukung Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Mimika, Wabup Mimika Ucapkan Terimakasih ke Petani

Share this article
IMG 20220820 WA0009
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat menghadiri harlah ke-7 KKJB Cabang Kamoro Jaya

Timika, fajarpapua.com– Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan sektor pertanian merupakan salah satu sektor pendukung utama pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mimika.

Namun sayangnya hingga kini pemerintah belum dapat berbuat banyak dalam membantu petani terutama dalam penyediaan pupuk murah.

ads

“Dalam dua tahun terakhir ekonomi terpuruk termasuk Kabupaten Mimika yang disebabkan pandemi Covid-19 dan saat ini kita mulai bangkit,” ujar Wabup John Rettob.

Bahkan lanjutnya pada Tahun 2022 ini Kabupaten Mimika menjadi salahsatu daerah di Provinsi Papua yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik pasca pandemi Covid-19.

“Bahkan saat ini Kabupaten Mimika tercatat sebagai derah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di seluruh kabupaten dan kota se-Papua,” ujar Wabup.

Sektor pertanian, khususnya pertanian tanaman pangan lanjut mantan Kepala Dinas Perhubungan memiliki kontribusi yang cukup besar dalam mempercepat pemulihan ekonomi di Kabupaten Mimika.

“Keberhasilan sektor pertanian di Kabupaten Mimika ini tidak terlepas dari peran serta para petani yang memang didominasi oleh warga Jawa ,” ujarnya.

Pemerintah, kata Wabup John Rettob menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat terutama para petani yang telah berpatisipasi aktif dalam pembangunan di daerah ini.

“Patut dibanggakan sektor pertanian yang kebanyakan dikelolah warga Jawa menjadi salahsatu pendorong kebangkitan ekonomi di Kabupaten Mimika saat ini,” jelas Wabup John Rettob.

Namun disisi lain Wabup John Rettob juga menyadari pemerintah daerah belum banyak membantu para petani di Kelurahan Kamoro Jaya terutama dalam ketersediaan pupuk murah. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *