BERITA UTAMAPAPUA

Semarak HUT Kemerdekaan ke-77 di Biak Numfor Ditutup, Menkumham Yasonna: Tahun Depan Lebih Semarak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Semarak HUT Kemerdekaan ke-77 di Biak Numfor Ditutup, Menkumham Yasonna: Tahun Depan Lebih Semarak

Share this article
117db2e2 1f80 4f3f 8438 6c1ab9241a91
Foto: Istimewa Menkumham RI, Yasonna H Laoly dan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap memukul tifa sebagai tanda penutupan rangkaian Semarak HUT RI ke 77.

Biak, fajarpapua.com– Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly menutup secara resmi rangkaian kegiatan Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 di Kabupaten Biak Numfor, Minggu (21/8) malam.

Menteri Hukum dan HAM RI memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan berbagai rangkaian kegiatan Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Biak Numfor yang berlangsung kurang lebih dua pekan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Rangkaian yang digelar itu seperti lomba gerak jalan berbagai tingkatan, parade WOR, parade budaya dan harmoni budaya nusantara, pesta rakyat dan panggung hiburan, pameran UMKM dan pembangunan serta sejumlah kegiatan lainnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang telah menyelenggarakan semarak HUT ke -77. Semoga tahun depan, peringatan ini lebih semarak, membuka peluang lebih luas lagi kepada masyarakat menikmati kemajuan pembangunan ekonomi dan lainnya yang ada di Biak,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda khususnya di Kabupaten Biak Numfor untuk terus berjuang dan bekerja keras dalam mengejar cita-cita yang lebih baik kedepan.

“Kepada generasi muda, anak-anak Biak Numfor, gantungkan cita-citamu setinggi lagit, dan upayakan capai dengan terus belajar dan berusaha untuk maju. Tidak ada keberhasilan tanpa usaha keras, tidak ada keberhasilan melalui kemudahan,” pungkasnya.

Dalam kesempatannya mengatakan bahwa, menjadi kewajiban bersama sebagai anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan, membangun bangsa menjadi negara yang makmur, sejahtera.

Sementara itu, Bupati Biak Numfor dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak baik panitia, OPD, dan masyarakat yang terlibat dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pameran sejak tanggal 9 – 21 Agustus 2022, yang menampilkan seluruh program – program kebijakan daerah dalam pembangunan selama tiga tahun kepemimpinan Bupati Biak Numfor.

“Dari seluruh rangkaian pameran UMKM menunjukkan bahwa masyarakat Biak Numfor mengalami sebuah perubahan, kebangkitan untuk lebih sejahtera dengan menampilkan jiwa kewirausahaan untuk tampil bersaing dengan pengusaha lainnya,”ujar Bupati

Ia juga berharap ke depannya, di tahun 2023 kegiatan yang akan diadakan dalam menyambut HUT RI akan diselenggarakan lebih maksimal, program – program pelayanan kemasyarakatan, pembangunan, ekonomi kerakyatan dan sejumlah lainnya.

“Ekonomi kerakyatan di masyarakat Biak Numfor harus pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, menunjukkan bahwa Biak Numfor adalah beranda Indonesia di Pasifik yang mampu membawa perubahan bagi Indonesia,” ujarnya.
“Mari kita mendukung program kebijakan nasional dibawah kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo, dengan mengembangkan potensi perikanan, pariwisata maupun kerakyatan ekonomi yang ada,” lanjutnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI yang telah hadir dalam rangka menutup seluruh rangkaian kegiatan semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Biak Numfor.

“Saya percaya dengan kehadiran Menteri Hukum dan HAM menutup seluruh rangkaian kegiatan menjadi kekuatan baru bagi kita semua. Terima kasih kepada Bapak Menteri yang telah hadir menutup seluruh rangkaian kegiatan Semarak HUT RI di Kabupaten Biak Numfor,” ucap bupati

Sekedar diketahui, juga ikut hadir dakam acara penutupan rangkaian semarak HUT Kemerdekaan, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.BA, Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius Ayorbaba, S.J,. M.Si, Ketua TP PKK Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd, Forkopimda Biak Numfor, pimpinan TNI/Polri dan undangan lainnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *