BERITA UTAMAPAPUA

Perekaman e-KTP di Tiga DOB Papua Dipercepat, Ribka Haluk: Pendataan Untuk Pemilu 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Perekaman e-KTP di Tiga DOB Papua Dipercepat, Ribka Haluk: Pendataan Untuk Pemilu 2024

Share this article
IMG 20220828 WA0018
Foto:Dok. Nampak petugas perekaman e-KTP yang ditugaskan Ditjen Dukcapil Kemendagri kesejumlah wilayah pedalaman Papua.

Jayapura, fajarpapua.com– Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Papua membentuk tim percepatan perekaman e-KTP terutama di wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) di Bumi Cenderawasih.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Ribka Haluk di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI dalam hal ini Dirjen Dukcapil menjalin kerja sama dalam rangka percepatan perekaman e-KTP.

ads

“Dalam perekaman e-KTP pada tahap pertama sudah dilakukan di Kabupaten Mamberamo Tengah, Kepulauan Yapen dan Paniai,” katanya.

Menurut Ribka, sementara tim ke dua kini sudah turun ke Kabupaten Jayawijaya dan Nabire dalam rangka persiapan DOB.

“Selain DOB kami juga gencar melakukan pendataan untuk pemilu 2024,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan rapat dengan DPR Provinsi Papua agar percepatan perekaman e-KTP harus didukung, selain meminta dukungan, juga meminta terhadap semua stakeholder bekerjasama.

“Kendala pasti ada,untuk itu kami berharap dukungan dan kerja sama semua pihak agar menyukseskan perekaman e-KTP tersebut, ” katanya.

Dia menambahkan dukungan keamanan juga sangat penting apalagi perekaman e-KTP ada sebagian orang yang menggiringnya ke hal-hal yang lain padahal hanya pelayanan biasa saja.

“Namanya jemput bola bisa ke lapangan bisa juga di kota atau kabupaten serta ke kantor kepala kampung yang dipergunakan untuk perekaman e-KTP, tergantung sarana dan prasarananya yang mendukung,” ujarnya lagi.(an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *