BERITA UTAMAMIMIKA

47 Personel TNI-Polri Kawal Demo Mahasiswa Tolak Harga BBM di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

47 Personel TNI-Polri Kawal Demo Mahasiswa Tolak Harga BBM di Timika

Share this article
IMG 20220908 WA0025
Demo Mahasiswa di Polres Mimika

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 47 personel gabungan TNI-Polri terdiri dari unsur Polres Mimika dipimpin AKP I Ketut Agus Utama dan personel dari Kodim 1710/Mimika dipimpin Letda Romayom, mengawal demo mahasiswa menolak harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Kantor DPRD Kabupaten Mimika, Kamis (8/9/2022).

Ads

Unsur Polres Mimika terdiri dari Satuan Lantas, Sabhara Intelkam dan anggota Polse Mimika Baru, sedangkan dari unsur Kodim 1710/Mimika terdiri dari 21 personel.

Pengendali Lapangan (Padal) dari Polres Mimika, AKP I Ketut Agus Utama mengatakan, awalnya sejumlah mahasiswa mendatangi kantor DPRD sejak pukul 10.00 WIT menggunakan sepeda motor dan mobil pick-up.

“Mahasiswa ke DPRD Mimika menyampaikan aspirasi menolak kenaikan harga BBM di Timika, tapi mungkin juga demo ini terjadi di beberapa wilayah lain,” kata AKP Agus.

Mahasiswa demo terdiri dari beberapa perguruan tinggi di Timika. Selain datang menggunakan sepeda motor dan pick-up juga dilengkapi alat pengeras suara yang dibawa sendiri.

Dari pantauan, mahasiswa disambut dari anggota DPRD Mimika, yakni Luis Pareron, Nurman Karupukaro, Martinus Walikota, Lexi lenturan dan Eltinus Mom.

“Semua mahasiswa yang menyampaikan orasi tidak setuju harga BBM naik dan kami akan monitor dari awal hingga nanti selesai sesuai perintah Pak Kapolres Mimika,” ujarnya AKP Agus.

Dipastikan kondisi pengawalan mahasiswa sesuai dengan surat perintah dari Kapolres Mimika tetap kondusif.(iba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *