BERITA UTAMAPAPUA

Pensiunan Pegawai BPS di Jayapura Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Busa Merah Keluar dari Mulut

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pensiunan Pegawai BPS di Jayapura Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Busa Merah Keluar dari Mulut

Share this article
IMG 20220910 WA0039
polisi saat melakukan evakuasi jenazah

Jayapura, fajarpapua.com – Warga kompleks Rumah Dinas Koperasi BPS (Badan Pusat Statistik) dikagetkan dengan temuan mayat seorang pria bertempat di Jalan Bhayangkara I RT 01 RW VII Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, Sabtu (10/9) pagi.

Jasad pria yang ditemukan tersebut diketahui bernama Eliezer Soumahu berusia 63 tahun yang merupakan pensiunan ASN BPS Provinsi Papua. Korban ditemukan dalam posisi terlentang dan dari mulutnya keluar busa berwarna merah.

Ads

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, menerangkan, saksi Adi yang merupakan tetangga kamar merasa curiga tidak melihat almarhum beberapa hari terakhir. Sekitar pukul 07.00 WIT, saksi memanggil korban namun tidak direspon, merasa curiga saksi mengajak tetangga kos untuk mendobrak pintu kamar almarhum.

“Setelah pintu terbuka, saksi mengecek ke dalam kamar tidur dan mendapati almarhum sudah meninggal dunia dan terbujur kaku di atas kasur dimana pada bagian mulutnya mengeluarkan busa berwarna merah kecoklatan,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, setelah mengetahui korban meninggal lalu saksi melapor ke RT 01 Mikael Yapen untuk memastikan korban meninggal dunia dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jayapura Utara.

“Merespon laporan tersebut, kami langsung menghubungi unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota dan bersama-sama mendatangi lokasi kejadian untuk dilakukan Olah TKP,” kata Rumra.

Menurut keterangan para saksi, almarhum selama ini diketahui menderita sakit diabetes dan rutin mengkonsumsi obat.

Rumra menambahkan, almarhum diduga meninggal sudah lebih dari 24 jam, dan untuk diketahui pada jasad almarahum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. “Jadi almarhum diduga meninggal karena sakit,” ujar Kapolsek.

“Jenazah almarhum telah kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja untuk kepentingan Visum, kami pun akan berusaha untuk menghubungi pihak keluarga untuk menyampaikan kejadian ini,” tutup Kapolsek.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *