BERITA UTAMAPAPUA

71 Pelajar Diamankan Polisi karena Tawuran, Kapolsek Sentani: Jangan Terprovokasi Dengan Isu Hoax

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

71 Pelajar Diamankan Polisi karena Tawuran, Kapolsek Sentani: Jangan Terprovokasi Dengan Isu Hoax

Share this article
d561d28e 606f 4111 9001 5473117d4628
Foto: HSB Kapolsek Sentani Kota, AKP Rozikin saat memberikan imbauan kepada pelajar dari salah satu sekolah.

Jayapura, fajarpapua.com- Seluruh pelajar SMK di wilayah hukum Polsek Sentani Kota, diingatkan untuk selalu belajar dan jangan terlibat tawuran.

Himbau itu disampaikan Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, pasca diamankannya 71 siswa SMK terlibat tawuran di Sentani belum lama ini

Ads

Kapolsek menyatakan, pihaknya saat terus menyelenggarakan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa di SMA YPPK ASISI Sentani, SMK YPKP Sentani dan SMA Kristen Koinonia Sentani agar tidak terjadi kembali tawuran antar siswa.

“Tawuran sekarang ini sering kali terjadi dikalangan pelajar, tawuran ini pun seringkali mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan maupun kematian dan luka-luka terhadap orang lain maupun pelajar tersebut,”ucap Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin,Minggu (11/9/2022).

Ia menyebutkan, penyebab terjadinya tawuran antar pelajar bermula dari medsos yang dikirimkan dari salah satu murid sehingga teman-teman lainnya terprovokasi dengan isu hoax tersebut dan terjadi perkelahian antar sekolah.

“Jadi kami minta para pelajar ini jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak jelas dengan kebenaran berita itu. Minimal mereka konfirmasi kembali kebenaran berita itu apakah benar atau tidak, sehingga tidak terjadi salah paham yang bisa terjadi perkelahian,”kata Rozikin.

Rozikin meminta pelajar agar bijak bermedia sosial, karena jika terjadi salah paham bisa menyebabkan perkelahian. Kami menghimbau kepada para pelajar agar tidak ada lagi yang melakukan tawuran, baik antar siswa yang ada di sini maupun dengan siswa dari sekolah lain.

Dengan adanya tawuran antar pelajar di Sentani makan Polsek Sentani direncanakan akan melakukan pertemuan dengan kepala sekolah yang muridnya terlibat tawuran itu, untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kita harap setelah dilakukan pertemuan dengan para orang tuan pelajar dan kepala sekolah tidak terjadi lagi tawuran,”tegas Kapolsek.

Rozikin menambahkan, untuk mengantisipasi akan terjadinya kembali tawuran antar pelajar tersebut Polsek Sentani akan melakukan patroli rutin setiap dua jam sekali ke sekolah-sekolah SMA dan SMK yang ada di Sentani.

Sebelumnya diberitakan puluhan perlajar SMK di Sentani terlibat tawuran. Akibat dari tawuran itu sebanyak 71 siswa sempat diamankan dan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, setalah puluhan siswa ini dimintai keterangan langsung dikembalikan kepada orang tuanya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *