BERITA UTAMAPAPUA

Panitia Lokal Kota Jayapura Harapkan Keterlibatan 14 Kampung Sukseskan KMAN VI

cropped cnthijau.png
6
×

Panitia Lokal Kota Jayapura Harapkan Keterlibatan 14 Kampung Sukseskan KMAN VI

Share this article
Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert Merauje
Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert Merauje

Jayapura,fajarpapua.com – Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert Merauje mengharapkan keterlibatan aktif Ondoafi dan kepala Kampung serta masyarakat adat di 14 Kampung yang ada di Kota Jayapura, dalam mensukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI di Tanah Tabi.

Evert Merauje menyampaikan, perlu keterlibatan masyarakat adat di 14 kampung yang ada di Kota Jayapura melalui kepala DPMK Kota Jayapura , sehingga kepala kampug maupun Ondofolo di 10 kampung adat dan 4 kampung pemerintah dapat merespon dengan luar biasa pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI tahun 2022 yang akan berlangsung di Tanah Tabi sehingga setiap kampung akan di sesuaikan porsi dan keterlibatan masyarakat adat pada KMAN VI pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Ads

“Saya sebagai wakil ketua Lokal Kota Jayapura sudah menyampaikan secara lisan, dan menyusul kepada kepala Kampung dan Ondoafi untuk memberikan dukungan dengan makanan lokal, dan tenaga, “ ungkap Ketua Panitia Lokal KMAN Kota Jayapura Evert Merauje Rabu, (14/9).

Keterlibatan langsung masyarakat di 14 kampung dengan menyediakan pangan lokal, baik sagu, ikan, ubi-ubian sayuran lokal dalam mendukung konsumsi para peserta sarasehan di dua tempat yang di tetapkan panitia di Kota Jayapura .

“Jadi secara material, keterlibatan mereka juga dapat mendukung konsumsi pada hari H nantinya “tutur Evert Merauje.

Ketua Panitia Kota yang juga asisten satu Pemkot Jayapura itu berharap dukungan juga dari ondoafi se Kota Jayapura dan pihak Panitia akan membuat surat kepada LMA Port Numbay demi suksesnya kongres Masyarakat Adat Nusantara VI 24-29 Oktober 2022 yang akan berlangsung di Tanah Tabi .

Untuk diketahui, Panitia Nasional Kongres Masyarakat Adat (KMAN) VI di Papua yang dipusatkan di Tanah Tabi Yakni Kota dan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah, terdapat dua lokasi Sarasehan di Kampung Kayu Pulo dan Enggros dan 10 lokasi sarasehan berada di Kabupaten Jayapura. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *