BERITA UTAMAPAPUA

Tomi Mano Lantik Presidium Pemuda Adat Tabi, Diharapkan Bisa Jaga Keamanan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Tomi Mano Lantik Presidium Pemuda Adat Tabi, Diharapkan Bisa Jaga Keamanan

Share this article
IMG 20220927 WA0065
Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Dr. Drs. Benhur Tomi Mano

ads

Jayapura,Fajarpapua.com– Badan pengurus presidium pemuda adat Tabi Papua periode 2022-2025 beserta pengurus resmi dilantik di Obhe Helebhey, Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura, (27/9).

Selain pelantikan, Badan Pengurus (BP) Presidium Pemuda Adat Tabi Papua juga dikukuhkan oleh Ondofolo Besar Sentani, Yanto Khomlay Eluay.

“Kita ingin pemuda adat Tabi yang baru dilantik ini bisa membangun Papua bekerjasama dengan pemuda-pemuda lain yang ada tinggal di atas Tanah Tabi ini,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Dr. Drs. Benhur Tomi Mano.

Tomi Mano mengungkapkan badan pengurus Presidium Pemuda Adat Tabi yang baru dilantik dapat melahirkan pemuda-pemuda cerdas, inovatif dan kreatif. Dan bisa mengawal Daerah Otonomi Baru (DOB) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Mereka juga harus bisa mengawal Otsus Jilid II di tanah Papua ini untuk kesejahteraan masyarakat banyak di Tabi,” ujarnya.

Ia berharap, pemuda Adat Tabi dapat menjaga keamanan dan ketertiban di atas Tanah Tabi bekerjasama dengan pemuda-pemuda lain untuk membangun tanah Tabi ini kedepan.

“Pemuda hendaknya menjaga keamanan dan ketertiban serta saling mengasihi satu dengan yang lain sebagai sesama umat ciptaan Tuhan. Karena mereka juga pemuda-pemuda yang tinggal disini untuk bersama-sama pemuda Tabi, guna mengawal tanah Tabi ini kedepan,” ujar mantan Walikota Jayapura dua periode ini.

Ditempat yang sama, Ondofolo Besar Sentani, Yanto Khomlay Eluay menyampaikan, organisasi pemuda adat Tabi ini terbentuk secara demokrasi dan juga merupakan wadah dari pemuda yang pertama kali di atas wilayah adat Tabi.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus pemuda tabi yang baru dilantik dan dikukuhkan hari,” ucap Yanto Eluay.

Ondo Yanto berpesan kepada Pemuda Adat Tabi untuk bersama-sama dengan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah adat Tabi.

“Sebagai tokoh-tokoh adat dan saya juga sebagai salah satu pemimpin masyarakat hukum adat di atas wilayah adat Tabi, kita berharap Pemuda Adat Tabi ini harus bangkit,” tutup Yanto Eluay.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *