BERITA UTAMAPAPUA

Dilarang Berobat ke Luar Negeri, Tim Dokter Lukas Enembe akan Datangkan Dokter dari Singapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Dilarang Berobat ke Luar Negeri, Tim Dokter Lukas Enembe akan Datangkan Dokter dari Singapura

Share this article
IMG 20220928 WA0055
Foto: HSB Tim penasehat hukum Gubernur Papua Lukas Enembe saat memberikan keterangan kepada media.

Jayapura, fajarpapua.com– Tidak diijinkannya Gubernur Papua Lukas Enembe berobat ke luar negeri membuat tim kesehatan orang nomor satu di Provinsi Papua mendatangkan dokter dari Singapura.

Tim Penasehat Gubernur Papua Lukas Enembe, Rony Rening menyatakan dokter pribadi Lukas Enembe, akan mendatangkan dokter dari Sigapura ke Jayapura untuk merawat Gubenur Papua.

ads

“Dokter Anton sedang koordinasi dengan dokter di Sigapura diterbangkan kesini untuk melihat kesehatan gubenur . Mudah-mudahan dalam satu, dua-tiga hari ini sudah ada jawaban kapan tiba disini melihat secara ondespot kesehatan beliau,”kata Penasehat Hukum Lukas Enembe, Rony Rening dampingi Aloysius Renwaring, dalam keterangan persnya di Jayapura, Rabu (28/9).

Lanjut dia, gubenur Enembe hanya percaya dengan dokter pribadinya . “Ini hak yang diatur oleh undang-undang,”ujarnya.

Nantinya setelah dokter dari Singapura tiba, mereka akan melihat peralatan yang ada disini apakah harus di rawat di Singapura atau kah bisa disini tentu dengan peralatan-peralatan yang disiapkan mereka.

“Jadi sekarang sedang diupayakan untuk mendatangkan dokter dari Singapura. Selain itu, bapak baru terima obat tiga hari yang lalu dari Singapura dan sudah datang,”ucapnya.

Ia mengaku kesehatan gubernur papua sedikit sudah membaik, hanya saja masih tunggu dokter konfirmasi dari Singapura untuk lihat, karena bapak sekarang tergantung obat saja,”tambahnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *