BERITA UTAMAPAPUA

Stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten Jayapura Kosong, Dinkes Koordinasikan Dengan Pusat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten Jayapura Kosong, Dinkes Koordinasikan Dengan Pusat

Share this article
IMG 20221002 WA0050
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

Jayapura, fajarpapua.com– Ketersediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Jayapura hingga saat masih kosong.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, mengatakan sejak beberapa minggu lalu ketersediaan vaksin Covid di Kabupaten Jayapura memang sudah kosong.

ads

Hingga kini lanjutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura masih menunggu kedatangan vaksin dari pemerintah pusat.

“Stok vaksin kita lagi kosong ya, sama dengan di kota dan provinsi. Jadi sementara kita menunggu sampai ada persediaan baru kita laksanakan vaksinasi, kita pun berkoordinasi dengan provinsi untuk lakukan permintaan ke pusat,”kata Khairul Lie, Minggu (2/10).

Dirinya menjelaskan, untuk kasus Covid 19 di Kabupaten Jayapura tinggal tiga kasus yaitu yang aktif dan yang sudah dinyatakan sembuh. Bahkan, kasusnya sudah landai dan imunitas ditingkat masyarakat itu sudah tinggi sejak vaksinasi pertama dilakukan gencar.

“Kita bersyukur dan kita berharap kasus Covid ini tidak seperti awal pandemi kasusnya cepat naik. Kita harap juga dengan imunitas yang sudah cukup tinggi bisa menurunkan penularan Covid,”ujarnya.

Menurut dia, masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura pada saat kegiatan-kegiatan besar seperti pada pelaksanaan PON tahun 2021 sudah banyak yang divaksinas termasuk boster.

Meski begitu, Kandinkes mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait belum pastinya ketersediaan vaksin di Kabupaten Jayapura. Ia memastikan, bahwa vaksin ini akan segera tersedia kembali dari pemerintah pusat.

“Ketersediaan vaksin ini kosong sudah satu minggu, karena dari pusat tidak ada drop,”imbuhnya.

Namun, kata dia, pihaknya terus berkomunikasi dengan pusat agar persediaan vaksin itu segera ada kedepan, dan ketika vaksin sudah tersedia kita lakukan lagi vaksin.

Khairu Lie menambahkan, untuk jumlah kasus positif Covid-19 saat ini di Kabupaten Jayapura nol dan mudah-mudahan tidak ada lagi kasus ditemukan.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang positif Covid,” tambahnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *