BERITA UTAMAPAPUA

Mahasiswa FMIPA Uncen Gandeng Korem 172/PWY Restorasi Hutan Mangrove Pantai Enggros Abepura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Mahasiswa FMIPA Uncen Gandeng Korem 172/PWY Restorasi Hutan Mangrove Pantai Enggros Abepura

Share this article
IMG 20221016 WA0040
Foto: HSB Nampak Mahasiswa Universitas Cenderawasih dan personil Korem 172/PWY saat menanam bibit mangrove di Pantai Enggros, Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com – Mahasiswa FMIPA Universitas Cenderawasih (Uncen) bersama Korem 172/PWY melakukan penanaman 500 pohon Mangrove di pesisir Pantai Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Ketua Himpunan Mahasiswa FMIPA Uncen, Gerit Erens A. Waimuri menuturkan penanaman mangrove tersebut bertujuan untuk merestorasi tanaman mangrove yang telah mati akibat dampak dari pembangunan di Kota Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami bermaksud menumbuhkan kembali hutan mangrove ini sehingga dapat berfungsi seperti seharusnya. Saat ini kami tanam 500 pohon sebagai awal dan kedepan kami berharap bisa melakukan kegiatan yang sama,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut dirinya berterima kasih kepada Korem 172/PWY dan jajarannya yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Sedangkan Danramil 1701-03/Abepura Kapten (Inf) Lukas Guntur Tjoe menyampaikan kegiatan yang diinisiasi oleh Mahasiswa FMIPA Uncen sebagai bentuk mendukung kegiatan Restorasi Hutan Manggrove.

Tujuan utama restorasi tersebut lanjutnya adalah untuk mempertahankan keberlangsungan kehidupan makhluk hidup pada ekosistem Mangrove masa kini dan masa depan.

“Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah berkolaborasi dan mengundang Korem 172/PWY dan jajarannya untuk bersama-sama menanam mangrove yang kita tahu bahwa mangrove ini memiliki banyak manfaat yang sangat besar bagi lingkungan hidup,” katanya.

Sementara itu Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan bahwa penanaman mangrove tersebut sebagai bentuk dukungan Korem 172/PWY terhadap upaya Mahasiswa FMIPA Uncen untuk melestarikan lingkungan dengan melakukan penghijauan pantai.

“Kami dukung kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik ini dengan harapan membawa dampak positif bagi generasi muda untuk lebih cinta dengan lingkungan. Dalam momentum ini juga, marilah kita jadikan untuk melakukan perbaikan terhadap bumi kita dan kita menjadi bagian dari pemulihan bumi,” pungkasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *