BERITA UTAMAPAPUA

Forum Sopan Kabupaten Jayapura Siap Sukseskan Pelaksanaan KMAN Ke VI di Tanah Tabi

cropped cnthijau.png
4
×

Forum Sopan Kabupaten Jayapura Siap Sukseskan Pelaksanaan KMAN Ke VI di Tanah Tabi

Share this article
94d57687 b7c1 429d b6e3 68ef7b401207
Ketua Forum Sopan Kabupaten Jayapura, Haji Karim saat melakukan pemukulan Tifa

Jayapura, Fajarpapua.com – Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN) melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) membahas program kerja 2022.

Dalam Rakerda tersebut juga membahas kesiapan Sopan dalam mendukung penyelenggaraan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Tanah Tabi 24-30 Oktober 2022.

ads

Rapat kerja daerah (Raker) Sopan ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo yang dihadiri oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Ketua Sopan, dan perwakilan dari  masing-masing Paguyupan yang berada di Kabupaten Jayapura.

Ketua Forum Sopan Kabupaten Jayapura, Haji Karim menegaskan pihaknya dari Sopan siap mendukung penyelenggaraan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ke VI di Tanah Tabi khususnya di Kabupaten dan Kota Jayapura.

“Salah satu yang kita bahas pada Raker ini adalah pelaksanaan kongres, bagaimana kami menyambut tamu-tamu kita dari seluruh Indonesia, karena yang datang merupakan orang-orang hebat,”kata Haji Karim, Sabtu (15/10).

Ia mengajak, para peserta raker untuk sama-sama menjaga pelaksanaan kongres KMAN guna menjaga nama baik Papua. “Wajib kita semua mensukseskan pelaksanaan Kongres KMAN di Kabupaten Jayapura,” ujar Haji Karim.

Selain agenda tersebut, Sopan juga membahas kegiatan rencana pelaksanaan Liga Nusantara di Kabupaten Jayapura.

Ditempat yang sama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw usai memberikan materi mengajak seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura untuk tetap membangun kebersamaan, kekeluargaan agar Kota Jayapura tetap aman, harmonis dan damai.

“Spirit ini juga kita akan wujudkan dalam pelaksanaan Kongres masyarakat adat nusantara (KMAN) ke VI di Tanah Tabi,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan dalam pelaksanaan kongres KMAN nanti agar semua Paguyuban Nusantara bersama-sama menyambut para peserta.

Dikatakan sebagai tuan rumah, Forum Sopan harus menjaga keamanan serta menata kota Sentani untuk menyambut peserta kongres dari seluruh nusantara dengan menghias kampung-kampung dan kota dengan ucapan selamat datang kepada para peserta KMAN.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *