BERITA UTAMAPAPUA

Kapolres Sampaikan Terima Kasih, Hari Terakhir KMAN VI di Kabupaten Jayapura Berlangsung Aman

cropped cnthijau.png
9
×

Kapolres Sampaikan Terima Kasih, Hari Terakhir KMAN VI di Kabupaten Jayapura Berlangsung Aman

Share this article
b0f87ea7 709a 4225 94a4 3d03cd4c7488
Kegiatan penutupan KMAN VI

Jayapura, fajarpapua.com – Polres Jayapura menyatakan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Kabupaten Jayapura, selama 6 hari di wilayah Tabi berlangsung aman dan lancar yang secara resmi ditutup pada Minggu (30/10).

Berbagai rangkaian acara telah dilakukan, mulai dari dialog, sarasehan hingga rapat pleno Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke enam yang digelar sejak 24 Oktober 2022 sampai 30 Oktober 2022.

ads

Penutupan yang digelar di Stadion Barnabas Youwe disaksikan ribuan mata memandang mulai dari tamu undangan, peserta hingga masyarakat umum yang berbondong-bondong menghadiri acara penutupan KMAN KE-VI.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, mengungkapkan, dinamika selama KMAN VI sempat naik turun, tetapi berjalan lancar.

”Melihat dari dinamika yang ada, Personil Polres Jayapura tetap disiagakan untuk memastikan kegiatan penutupan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkas Kapolres.

Tentunya melihat antusias masyarakat yang ingin menyaksikan penutupan KMAN ke-VI, personil Polres Jayapura dibantu TNI dan Brimob tentunya siap bekerja ekstra untuk memberikan pengamanan dalam rangakaian penyelenggaraan penutupan kegitan tersebut.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Jayapura yang sudah menjaga dan menerima peserta KMAN Ke-VI dari mulai datangnya peserta sampai pulangnya peserta ke daerah asal.

“Atas nama Polres Jayapura saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu menyukseskan penyelenggaraan kegiatan KMAN KE-VI berjalan dengan aman dan lancar, Keamanan tentunya bukan menjadi tugas Polisi saja melainkan tugas kita bersama sehingga pelaksanaan kegiatan KMAN KE-VI berjalan dengan sesuai yang kita harapkan.” tutup AKBP Fredrickus.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *