BERITA UTAMAPAPUA

Tarian Kolosal Nusantara dan Lemon Nipis Goyang Malam Penutupan KMAN VI, Masyarakat dan Peserta Larut Dalam Kegembiraan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Tarian Kolosal Nusantara dan Lemon Nipis Goyang Malam Penutupan KMAN VI, Masyarakat dan Peserta Larut Dalam Kegembiraan

Share this article
IMG 20221031 WA0003
Nampak para peserta KMAN VI di Tanah Tabi Jayapura larut dalam kegembiraan saat malam penutupan. Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI secara resmi ditutup oleh Bupati Jayapura yang juga Ketua Panitia KMAN VI, Mathius Awoitauw di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Jayapura, Minggu (30/10) malam kemarin.

Malam penutupan KMAN VI ini dimeriahkan dengan penampilan tarian kolosal dari berbagai daerah di seluruh Nusantara, yang dibawakan gabungan para pelajar di Sentani Kabupaten Jayapura.

ads

Penampilan para pelajar dalam tarian terlihat semakin menarik dengan menggunakan berbagai macam atribut adat dan budaya Nusantara.

Usai tarian kolosal dilanjutkan penampilan tarian Lemon Nipis yang merupakan tarian pergaulan atau tarian modern masyarakat Papua khusus yang berada di daerah pesisir.

Seluruh masyarakat dan peserta KMAN VI yang hadir ikut bergoyang dan larut dalam kegembiraan dengan atmosfer yang timbul dari tarian tersebut.

Bahkan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw pun turut mengambil bagian dalam barisan tarian Lemon Nipis, hingga membuat suasana di Stadion Barnabas Youwe semakin meriah.

Tarian Lemon Nipis merupakan sebuah tanda perpisahan dengan peserta dari seluruh Nusantara yang akan kembali ke daerahnya masing-masing.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *