BERITA UTAMAPAPUA

Kapolda Papua Jelaskan Kronologis Penembakan Tiga Pekerja Bangunan Puskesmas di Puncak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Kapolda Papua Jelaskan Kronologis Penembakan Tiga Pekerja Bangunan Puskesmas di Puncak

Share this article
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.comKelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang tiga orang pekerja pembangunan Puskesmas Beoga di Kabupaten Puncak, Selasa (8/11/2022).

“Ketiga pekerja ini diserang saat hendak menuju tempat kerja menggunakan sepeda motor. Saat di tengah jalan mereka ditembak KKB,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda, Selasa.

ads

Lanjut Kapolda, akibat aksi penyerangan itu, menyebabkan dua orang pekerja mengalami luka tembak dan satu orang berhasil lari menyelamatkan diri.

Dua orang yang tertembak itu yakni Wahyu (55) meninggal dunia akibat luka tembak di bagian lambung dan korban Ilham (43) terkena tembakan di bagian pundak kanan dalam keadaan sadar.

“Satu orang rekannya yang berhasil melarikan diri ini dan tidak tertembak,” ujar Kapolda.

Selanjutnya kedua korban telah dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat Smart Air dari Bandara Beoga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

“Kedua korban saat ini sudah berada di RSUD Mimika. Sedangkan korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,”tuturnya.

Sementara untuk korban luka telah mendapat penanganan medis RSUD Mimika. Aksi penyerangan KKB ini, kata Kapolda, hingga saat ini masih didalami dari kelompok mana.

“Kita dalami ya, KKB yang lakukan penembakan ini kelompok siapa? dan apa motifnya masih didalami. Kami pastikan penembakan ini dilakukan oleh KKB,” tambahannya.
 
Kapolda menyebutkan, pasca penyerangan dan penembakan pekerja bangunan ini, personil Satgas Damai Cartenz telah dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi kedua korban ke Timika.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *