BERITA UTAMAPAPUA

10 Unit Sepeda Motor Hasil Curian Dikembalikan ke Pemiliknya, Kapolresta: 30 Unit Lagi yang Diidentifikasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

10 Unit Sepeda Motor Hasil Curian Dikembalikan ke Pemiliknya, Kapolresta: 30 Unit Lagi yang Diidentifikasi

Share this article
IMG 20221117 WA0046
Kapolresta Jayapura, Kombes Victor D. Mackbon saat menyerahkan berkas sepeda motor yang berhasil ditemukan kepada pemiliknya.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com– Polresta Jayapura Kota mengembalikan 10 unit sepeda motor hasil curian yang disita kepada pemiliknya yang sah.

Ke 10 unit sepeda motor itu merupakan sitaan atau hasil penindakan jajaran Polresta Jayapura Kota saat menggelar sweeping.

Ads

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, mengatakan 10 unit SPM yang diserahkan diantaranya memiliki dua laporan polisi sementara yang lainnya tidak memiliki laporan polisi, hal tersebut yang membuat pihaknya kesulitan untuk mengidentifikasi pemilik kendaraan.

“Kita telah serahkan 10 unit sepeda motor hasil curanmor kepada pemiliknya masing-masing. Sepeda motor yang dikembalikan ini, ada yang sudah empat tahun hilang. Sedangkan 30 unit sepeda motor lainnya masih diidentifikasi oleh Satuan Reskrim untuk laporan polisinya maupun pemiliknya,”ujar Kapolresta didampingi Kasat Reskrim AKP Oscar Fajar Rahadian, bersama Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar di Mapolresta Jayapura Kota.

Lebih lanjut kata Mackbon, terkait Curanmor di wilayah Kota Jayapura cukup banyak dalam sehari bisa dua sampai tiga laporan polisi.

Bahkan, anggotanya pun ditekankan untuk selalu lakukan quick respon curanmor dengan mendatangi TKP agar bisa diidentifikasi motif hingga ke pengungkapan para pelakunya.

“Saya berharap para pelaku curanmor yang berulang bisa dihukum berat supaya ada efek jera, namun kami juga harap dukungan peran serta lingkungan baik tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat lainnya untuk mengedukasi,” pungkasnya.

Ia menambahkan, modus dari Curanmor yang terdeteksi kebanyakan dibarter dengan narkotika jenis Ganja, untuk itu pihaknya juga telah bersinergi dengan TNI-AL maupun petugas perbatasan.

Ditempat yang sama mewakili para pemilik motor, La Ode Bunga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota bersama jajaran beserta timnya yang telah mendapatkan kembali sepeda motornya yang hilang sejak dua bulan lalu.

“Motor saya hilang sejak dua bulan lalu, sudah saya coba berusaha untuk mencarinya hingga saya pun sempat mengikhlaskannya karena saya pikir sudah tidak akan kembali, tapi hari ini terbukti bahwa Kepolisian bekerja keras bisa mengembalikan motor saya, sungguh luar biasa, sekali lagi terima kasih kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota beserta jajaran dan tim yang telah mengembalikan motor saya,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *