BERITA UTAMAPAPUA

Gerak Cepat, Ini Tujuh Program Prioritas Penjabat Gubernur Ribka Untuk Provinsi Papua Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Gerak Cepat, Ini Tujuh Program Prioritas Penjabat Gubernur Ribka Untuk Provinsi Papua Tengah

Share this article
IMG 20221119 WA0028
Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk bersama Plt. Bupati Mimika dan Sekda Provinsi Papua Tengah saat acara syukuran pelantikan yang digelar di Kota Nabire.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, menyatakan, telah menyiapkan tujuh program kerja yang bakal dituntaskan pada 100 hari pertama pemerintahannya setelah dilantik 11 November 2022 lalu.

“Pertama, kami bakal menetapkan Peraturan Gubernur tentang perangkat daerah, serta melakukan pengisian personel ASN di Provinsi Papua Tengah,” katanya di Jayapura, Sabtu (19/11).

ads

Selanjutnya menetapkan Pergub tentang Rancangan APBD Provinsi Papua Tengah, dan ketiga, melakukan kunjungan ke delapan kabupaten/kota se-Provinsi Papua Tengah.

“Keempat percepatan alokasi dana hibah diantaranya membentuk Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan pembukaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, yang kelima mempersiapkan sarana prasarana pemerintahan termasuk peralatan pendukung perkantoran sehingga seluruh ASN dapat segera bekerja maksimal.

Keenam persiapan kegiatan rekrutmen Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Tengah diantaranya dengan melakukan konsultasi publik sehingga masyarakat memahami adanya perubahan kebijakan terkini.

“Terakhir kami mempersiapkan agenda penyelenggaraan Pemilu 2024 di mana salah satu agenda yang terdekat yaitu pemutakhiran daftar pemilih,” katanya.

Menurut dia, seperti yang diketahui bersama bahwa tujuan pemekaran adalah untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Papua.

“Ke depan besar harapan saya masyarakat Papua Tengah dapat mandiri dan berdaya saing,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan kebijakan Otonomi Khusus yang telah memberi afirmasi bagi Orang Asli Papua (OAP) ini harus didukung sehingga pihaknya mengajak masyarakat, tokoh agama, adat, TNI-POLRI, pemerintah agar sama-sama bahu membahu untuk mewujudkan mimpi Papua Tengah ke depan lebih maju dan sejahtera. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *