BERITA UTAMAPAPUA

BNN Kabupaten Jayapura dan PGRI Bersinergi Perangi Narkoba

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

BNN Kabupaten Jayapura dan PGRI Bersinergi Perangi Narkoba

Share this article
IMG 20221125 WA0068
Penandatanganan kesepakatan bersama antara BNN Kabupaten Jayapura dan PGRI terkait peredaran Narkoba. Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersinergi bersama untuk memerangi Narkoba.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang ditandatangai kedua instansi tersebut.

Ads

Penandatanganan tersebut, digelar Jumat (25/11) disalah satu hotel di Sentani dengan disaksikan sejumlah anggota PGRI bertepatan dengan peringatan HUT nya yang ke 77.

Kepala BNNK Jayapura, Arianto mengatakan maksud dan tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah sebagai landasan kerja sama, sinergitas dan kolaborasi dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN – PN) dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh BNNK Jayapura dan PGRI Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat dimulai dari diri sendiri dan lingkungan.

“Kalau ada informasi penyalahgunaan atau dicurigai terkait penyalahgunaan narkoba silahkan melapor ke BNN Kabupaten Jayapura,”ucap Arianto.

Ia menambahkan, PGRI Kabupaten Jayapura melalui guru-guru sekolah akan mulai melaksanakan diseminasi informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika serta meningkatkan kapasitas tenaga kependidikan dan siswa melalui penyelenggara pendidikan dan pelatihan bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *