Mantan Sekda Mimika Dilantik Jadi Pelaksana Tugas Asisten I Provinsi Papua Tengah

by
Ausilius You
Ausilius You

Nabire, fajarpapua.com — Penjabat Gubernur Ribka Haluk, Jumat (2/12) melantik sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Papua Tengah di Hotel Mahakira, Nabire, kota Provinsi Papua Tengah.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, para pejabat yang dilantik Penjabat Gubernur Ribka Haluk adalah Viktor Fun, M.Si sebagai Pelaksana Tugas Kepala Biro Umum Setda; Daniel Maipon, S.STP sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Tengah; dan Frence The Papara sebagai Pelaksana Tugas Inspektur Inspektorat.

Selain itu, Drs Ausilius You, S.Pd, MM sebagai Pelaksana Tugas Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Menase Yoteni sebagai Pelaksana Tugas Kepala Biro Hukum; Zakharias Marey sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan; dan Ukkas sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sebelum dilantik menduduki posisi Pelaksana Tugas Asisten, Ausilius tercatat sebagai Staf Ahli Bupati Kabupaten Dogiyai. Ribka Haluk mendapuk Ausilius menempati pos tersebut mengingat Penjabat Bupati Mimika dan Sekretaris Daerah Mimika periode Desember 2013-September 2014 itu sudah makan asam garam dalam dunia birokrasi dan sejumlah jabatan penting yang diemban.

“Saya merasa terharu mendapat tugas dan kepercayaan dari Penjabat Gubernur Ibu Ribka Haluk sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat bersama tujuh pejabat lainnya membantu Penjabat Gubernur dan Penjabat Sekretaris Daerah Papua Tengah,” ujar Ausilius kepada wartawan dari Nabire, Papua Tengah, Jumat (2/12).

Menurut Ausilius, sebagai anak honai dan pelayan masyarakat, dirinya memandang jabatan yang dipercayakan merupakan amanah. Karena itu, ia juga mengaku berserah kepada Tuhan sekaligus meniatkan diri secara total menerjemahkan berbagai kebijakan penjabat gubernur dan penjabat sekda khususnya di bidang tugasnya demi kelangsungan pemerintahan dan pelayanan publik.

Ausilius mengemukakan, tugas Asisten 1 adalah membantu Sekretaris Daerah menyusun kebijakan pengorganisasian pelaksanaan tugas perangkat daerah di bidang pemerintahan, hukum, dan kesejahteraan rakyat serta evaluasi pada bidang-bidang tersebut.

Ribka Haluk sebelumnya mengatakan, pihaknya akan bekerja keras menata organisasi perangkat daerah (OPD) Papua Tengah sebagai program prioritas berpijak visi dan misi Presiden Joko Widodo demi kesejahteraan masyarakat Papua Tengah baik di Kabupaten Nabire, Puncak Jaya, Paniai, Mimika, Puncak, Dogiyai, Intan Jaya, dan Deiyai.

“Ada sejumlah agenda yang akan kami kerjakan tetapi awalnya tentu saya bersama pimpinan OPD menata birokrasi terlebih dahulu. Karena itu, usai pelantikan ini akan dilakukan pelantikan sekretaris daerah lalu kita memulai menata provinsi baru ini,” ujar Ribka kepada Wartawan usai prosesi pelantikan sebagai Penjabat Gubernur Papua Tengah di Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (11/11).

“Pascapelantikan ini, tentu menjadi perintah bagi kami semua untuk melakukan berbagai percepatan mengingat ini daerah baru. Kita tahu, banyak agenda pemerintah yang akan dikerjakan hingga 2024 sehingga kita tentu membutuhkan perangkat organisasi sebelum kita bergerak lebih jauh lagi,” kata Ribka menambahkan. (Net)

No More Posts Available.

No more pages to load.