BERITA UTAMAPAPUA

Terungkap, Tukang Ojek yang Tewas Dibantai KKB Ada 3 Orang, Kapolres Cahyo : Pelaku dari Kelompok Nason Mimin

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Terungkap, Tukang Ojek yang Tewas Dibantai KKB Ada 3 Orang, Kapolres Cahyo : Pelaku dari Kelompok Nason Mimin

Share this article
IMG 20221206 WA0043
Tukang ojek, korban pembantaian KKB di Pegunungan Bintang.

Jayapura, fajarpapua.com– Kapolres Pegunungan Bintang (Pegubin) AKBP Cahyo Sukarnito mengungkapkan pelaku pembunuhan tiga tukang ojek di Kampung Mangabib Distrik Oksebang Pegunungan Bintang adalah kelompok kriminal bersenjata (KKB) dari kelompok Nason Mimin di Distrik Obsob.

“Lokasi tempat kejadian adalah jalur lintas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Obsob ke Kwirok,” ujar Kapolres AKBP Cahyo Sukarnito, Selasa (6/12/2022).

ads

Ia menuturkan, lokasi kejadian sekitar 20 kilometer lebih dari Polres Pegunungan Bintang sehingga kemarin pihaknya tidak bisa melakukan evakuasi terhadap ketiga korban meninggal dan korban selamat karena cuaca hujan dan medan yang berat.

“Tadi sekitar pukul 08.00 WIT , kami sudah melepas tim dari TNI-Polri untuk melakukan evakuasi pada korban meninggal dunia maupun korban selamat,” katanya.

Lanjut dia, saat ini aparat gabungan TNI, Polri telah melakukan pengejaran terhadap para pelaku dengan berkoordinasi bersama stakeholder lainnya untuk dilakukan penegakan hukum. Terhitung tiga orang meninggal dunia, dua orang diketahui kemarin dan satu orang hari ini.

Sebelumnya diberitakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap 6 orang warga sipil yang merupakan tukang ojek yang saat sedang mencari nafkah di kampung Mangabib Distrik Oksebang. Dalam peristiwa itu menyebabkan 2 orang meninggal dunia yang di bunuh secara sadis oleh kelompok tersebut.

Kapolres menjelaskan bahwa, dari informasi yang didapat dari masyarakat pada pukul 17.00 WIT, bahwa telah terjadi penyerangan yang dilakukan oleh KKB kepada 6 orang tukang ojek di kampung Mangabib saat sedang menunggu penumpang.

Dikatakan Cahyo, saat KKB melakukan penganiayaan terhadap mereka, 3 orang berhasil melarikan diri, 2 orang tewas di bunuh secara sadis dengan luka sabetan parang serta 1 jenazah luka potong pada tangan, sementara 1 orang sempat melarikan diri dan di temukan dalam keadaan meninggal dunia tadi pagi.

Diketahui ketiga korban meninggal dunia yakni bernama La Usu, La Aman dan La Ati.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *