BERITA UTAMAPAPUA

Jenazah Tukang Ojek Korban Kebiadaban Teroris KKB di Pegunungan Bintang Diterbangkan ke Sulawesi Tenggara

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Jenazah Tukang Ojek Korban Kebiadaban Teroris KKB di Pegunungan Bintang Diterbangkan ke Sulawesi Tenggara

Share this article
IMG 20221207 WA0035
Nampak peti jenazah salahsatu korban kebiadaban Teroris KKB saat hendak dimasukan kedalam pesawat.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com-Tiga jenazah korban kebiadaban teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang diterbangkan ke kampung halamanya di Kabupaten Muna , Sulawesi Tenggara, Rabu (7/12).

Pemulangan ketiga jenazah dipimpin langsung oleh Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Bidana, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito dan Forkopimda Kabupaten Pegunungan Bintang di Bandara Oksibil.

ads

Ketiga jenazah yang dipulangkan diantaranya, Nazman alias La Aman (39), La Ati (40) dan La Usu (23).

“Ketiganya diterbangkan dari Bandara Oksibil menuju Bandara Sentani menggunakan Pesawat Trigana Air,”kata Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana.

Bupati menyampaikan duka cita atas meninggalnya ketiga korban. Ia menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

“Mewakili masyarakat Pegunungan Bintang, saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita dalam kejadian penyerangan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum Kupel,” ujarnya.

Lanjut Cahyo, masyarakat Pegunungan Bintang juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini, karena kejadian ini tidak disengaja melainkan ada unsur tindak kejahatan dari kelompok tersebut.

Dengan adanya kejadian ini, bupati pun meminta aparat keamanan TNI-Polri untuk mengungkap dan mengusut tuntas kejadian yang menimpa ketiga korban.

“ Saya berharap aparat keamanan TNI-Polri bisa mengusut tuntas kasus ini, sehingga tidak ada lagi korban-korban berikutnya,”tambahnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *