BERITA UTAMAPAPUA

Bayar Rp 1 Miliar, Bupati Puncak Beri Penghormatan Terakhir Kepada Pegawai Bank Papua, Kutuk Perbuatan Keji Para Pelaku

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Bayar Rp 1 Miliar, Bupati Puncak Beri Penghormatan Terakhir Kepada Pegawai Bank Papua, Kutuk Perbuatan Keji Para Pelaku

Share this article
IMG 20221214 WA0085
Bupati Puncak, Willem Wandik mendatangi rumah duka di Jalan Hasanuddin Timika.

Timika, fajarpapua.com – Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik menyambangi jenazah almarhum Darius Yumame korban penembakan Orang Tak di Kenal (OTK) di pasar tradisional Sinak kampung Gigobak Distrik Sinak Kabupaten Puncak pada Selasa (13/12) kemarin.

Bupati Wandik memberikan penghormatan terakhir dihadapan jazad almarhum yang disemayamkan di kediaman kerabat, di Jalan Hassanudin belakang Hotel Horison Ultima, Rabu (14/12).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Jenazah Darius rencananya akan diberangkatkan ke kampung halaman di Sorong-Maybrat, Papua Barat Kamis (15/12).

Kedatangan Bupati Wandik didampingi Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra.

Dihadapan keluarga besar almarhum di Timika, Bupati menyampaikan belasungkawa serta mengutuk keras perbuatan keji para pelaku.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Puncak saya turut berduka cita. Dan saya mengutuk keras pelaku yang melakukan tindakan keji ini. Kita serahkan semuanya kepada Tuhan karena Tuhan itu maha adil dan saya yakin pelaku akan mendapat balasan atas apa yang telah diperbuatnya,” ujar Wandik.

Menurutnya, almarhum telah berjasa membantu masyarakat dalam pelayanan selama bekerja, dan Bupati Wandik juga akan turut mendampingi almarhum hingga ke kampung halamannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Puncak itu mengabulkan tuntutan keluarga almarhum atas kejadian yang menimpa korban.

“Kami sudah sanggupi dan telah kami serahkan uang senilai Rp 1 miliar sesuai permintaan keluarga, dan kami juga membantu uang duka sebesar 250 juta,” katanya.

Selain itu, Bupati Wandik juga mengatakan pihaknya akan menyampaikan ke Bank Papua untuk bertanggungjawab terhadap ketiga anak almarhum.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada jajaran TNI/Polri yang telah membantu mengevakuasi jenazah sejak kemarin hingga hari ini tiba di Timika.

Adapun keluarga besar almarhum yang diwakili kepala suku Sorong dan anggota DPRD Mimika Yulian Salossa memberikan apresiasi kepada Bupati Puncak.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati Puncak yang sudah datang melihat dan sudah bersedia mau mengantar almarhum ke kampung halaman,” ujar Yulian Salosa.

Ia juga berharap pelaku segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan agar kasus tersebut segera dituntaskan.

Mewakili satuan yang ada di Timika, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra juga turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa almarhum.

“Kami juga turut berduka dan semoga almarhum diterima disisiNya. Mari kita serahkan semuanya kepada Tuhan, saya yakin Tuhan tidak tinggal diam dan pasti akan memberikan balasan atas apa yang telah diperbuat para pelaku,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *