BERITA UTAMAPAPUA

APBD Kabupaten Mappi Tahun 2023 Ditetapkan Rp 1,4 Triliun

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

APBD Kabupaten Mappi Tahun 2023 Ditetapkan Rp 1,4 Triliun

Share this article
8d4824ea 8ba5 4592 a54e 9eb3af7ae6e5
Penjabat Bupati Mappi saat menerima surat dokumen penetapan APBD Tahun Anggaran 2023 dari Ketua DPRD Mappi.Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com– Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mappi Tahun Anggaran 2023 ditetapkan sebesar Rp 1,4 triliun atau tepatnya Rp 1 426.529.594.365.

Angka tersebut disahkan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mappi masa sidang I dalam rangka pembahasan dan penetapan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Mappi tahun anggaran 2023 yang berlangsung di GOR Kepi, Senin (19/12) kemarin.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar dalam sambutannya menyampaikan, rapat paripurna yang terselenggara merupakan sebuah langkah maju dan konstruktif bagi kemajuan daerah ini.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa atas rahamat dan anugerahnya kita bisa bertemu ditempat ini untuk mengikuti acara penutupan sidang paripurna yang sedang berjalan saat ini dengan penuh hikmat. Kita patut bersyukur, karena segala perbedaan pendapat dan pemikiran dalam tahapan pembahasan rancangan peraturan daerah ini pada akhirnya dapat diharmonisasikan, diintegrasikan dan dipadukan dalam suatu pemahaman dan kesamaan persepsi untuk kesinambungan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat mappi,”ungkapnya.

Pj. Bupati Mappi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Mappi, yang telah bekerja dengan tulus, berjuang dengan gigih, mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran secara cermat dan komprehensif untuk membahas, mengkaji dan menyempurnakan rancangan peraturan daerah ini secara dinamis dan sistematis.

‘Sehingga pada akhirnya, DPRD Mappi menyepakati memberikan persetujuan atas rancangan peraturan daerah Kabupaten Mappi untuk selanjutnya dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah setelah dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Papua Selatan sesuai dengan mekanisme ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya

Seluruh rangkaian paripurna APBD Tahun Anggaran 2023 lanjutnya, sudah dilaksanakan dengan keseriusan dan kesungguhan hati oleh dewan melalui alat –alat kelengkapannya yang diwarnai dengan berbagai perbedaan pendapat.

“Hal ini menggambarkan tekad dan semangat serta dorongan hati nurani yang tulus untuk secara bersama-sama berbuat yang terbaik bagi percepatan pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Mappiyang kita cintai,” jelasnya.

Disebutkan semua pendapat usul dan saran serta koreksi dari anggota dewan akan menjadi perhatian dan sebagai bahan dalam melakukan perbaikan yang menuju sebuah komitmen untuk perubahan dalam mencapai kinerja pemerintah yang lebih baik kedepan.

“Pada kesempatan ini pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mappi, semua Aparatur Sipil Negara dan seluruh tamu undangan yang mengikuti tahapan persidangan sehingga disahkan menjadi Perda Tentang APBD 2023 dalam suasana penuh hikmat dan damai,” tuturnya.

“Semoga dengan semangat yang ada akan membawa kita untuk mencapai prestasi yang baik pada tahun-tahun mendatang, dan pada kesempatan ini kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata dan tindakan yang tidak berkenan, akhirnya kami ucapkan terima kasih, Tuhan menyertai kita semua,” pungkasnya.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *