BERITA UTAMAPAPUA

Sebanyak 300 Personel Amankan Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Sebanyak 300 Personel Amankan Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal di Jayapura

Share this article
IMG 20221224 WA0042
Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP M.B.Y. Hanafi

Jayapura, fajarpapua.com – Menjelang pelaksanaan Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal di Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota menyiagakan sebanyak 300 personel.

Ratusan personel yang disiagakan tersebut untuk melakukan pengamanan di 95 gereja yang banyak Jemaatnya di wilayah Kota Jayapura.

Ads

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP M.B.Y. Hanafi, di ruang data Posko Operasi Lilin Cartensz-2022 Polresta Jayapura Kota mengatakan, seluruh personel akan mengawal jalannya ibadah hingga selesai pelaksanaan. Khusus gereja-Gereja yang tidak dijaga secara langsung akan dibackup oleh Polsek-Polsek jajaran melalui patroli dialogis dengan menyambangi lokasi gereja yang dilintasi.

“Sore ini juga sedang dilaksanakan sterilisasi gereja, ada 3 gereja besar yang akan disterilisasi dari Tim Gegana yakni Gereja Katedral Dok V, Gereja Pengharapan dan Gereja Pniel Kotaraja, kami sudah menyurat kPolda Papua untuk dibantu oleh Tim Gegana dari Brimob Polda Papua,” tandasnya.

AKP Hanafi juga menuturkan, semua ini dilakukan untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang akan melaksanakan Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal esok hari.

“Sesuai Instruksi Bapak Kapolda Papua dan Walikota Jayapura, agar dalam pelaksanaan rangkaian Ibadah Natal tidak ada bunyi-bunyian petasan karena akan mengganggu kenyamanan saudara-saudara kita yang sedang beribadah,” himbau AKP Hanafi.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *