BERITA UTAMAPAPUA

Bercelana Pendek, Bupati Biak Numfor Borong Jualan Mama-Mama Papua di Pasar Darfuar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Bercelana Pendek, Bupati Biak Numfor Borong Jualan Mama-Mama Papua di Pasar Darfuar

Share this article
IMG 20221225 WA0098
Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap (baju putih celana pendek) terlihat sedang berbelanja di Pasar Darfuar jelang perayaan Natal.Foto: Istimewa

Biak, fajarpapua.com– Sudah menjadi kebiasan rutin bagi Bupati Herry Ario Naap untuk belanja dengan memborong jualan mama-mama di Pasar Darfuar setiap tanggal 24 Desember atau menjelang malam Natal.

Hal yang sama kembali dilakukan, di Pasar Darfuar, Sabtu 24 Desember 2022 atau jelang malam Natal, kemarin. Berbagai hasil kebun mama-mama di borong.

Ads

Bupati yang turun ke pasar dengan ciri khasnya menggunakan stelan baju kaos putih dan celana pendek langsung menghampiri mama-mama yang sedang jualan.

Selain berdiskusi, Bupati juga memberikan motivasi kepada mama-mama yang jualan sayur, termasuk pergi duduk-duduk dan dikusi dengan tukang ojek serta masyarakat di pangkalan Pasar Darfuar.

Kebiasaan yang dilakukan Bupati Herry Ario Naap dengan turun ke pasar bukan baru pertama, namun dilakukan sejak menjadi Plt. Bupati, termasuk dengan memborong sayur atau jualan hasil kebun mama-mama di pasar setiap menjelang malam Natal.

“Kalau turun ke Pasar bukan satu dua kali, tapi sudah menjadi kebiasaan saya. Saya juga setiap tanggal 24 Desember sejak jadi Wakil Bupati, Plt. Bupati dan dipercayakan masyarakat jadi Bupati selalu turun membeli jualan mama setiap tahun pada saat menjelang malam Natal atau tanggal 24 Desember,” ujarnya.

“Jadi saya memborong jualan mama-mama itu beberapa jam menjelang malam Natal dengan tujuan supaya mama-mama yang datang dari kampung-kampung jualan dapat satu dua rupiah untuk persiapan Natal, selain itu saya berharap dengan cepatnya jualan mama habis, maka mereka ada waktu pulang lebih awal untuk mempersiapkan diri mengikuti ibadah perayaan malam Natal,” lanjut Bupati menjelaskan.

Setelah membeli jualan hasil kebun mama-mama, Bupati di depan mama meminta langsung mereka bersiap-siap dan mempersiapkan diri pulang ke rumah mempersiapkan perayaan natal.
“Jadi mama-mama setelah saya beli sayur dan hasil kebun ini, segera beli apa yang dibutuhkan di rumah untuk natal, supaya pulang cepat ke rumah mempersiapkan ibadah malam natal ya, bisa ya,” imbuh Bupati di depan mama.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *