BERITA UTAMAPAPUA

Perayaan Ibadah Natal di Papua Aman dan Kondusif

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Perayaan Ibadah Natal di Papua Aman dan Kondusif

Share this article
IMG 20221226 WA0033
Polisi saat melakukan pengamanan di sejumlah Gereja

Jayapura, fajarpapua.com– Ibadah perayaan malam Natal dan Ibadah Natal di Provinsi Papua, berlangsung aman dan kondusif. Umat Kristiani yang memadati setiap gereja mengikuti ibadah perayaan Natal dengan lancar tanpa ada gangguan.

Selain itu, pihak kepolisian dan instansi lainnya juga disiagakan disetiap gereja dalam pengamanan ibadah Natal.

Ads

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, dalam perayaan Natal Tahun ini, personil melakukan pengamanan di Gereja – Gereja. Pengamanan dilakukan oleh personil gabungan yang terdiri dari personil Lalu Lintas, Samapta, Reskrim dan instansi lainnya.

“Selain melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah agar berjalan aman dan lancar, pengamanan juga dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan seperti toko, mall dan perbankan. Selain itu aparat keamanan juga melakukan pengamanan di tempat-tempat rekreasi dan tempat wisata lainnya,” kata Kabid Humas di Jayapura Senin, (26/12/2022).

Menurutnya, penjagaan dan pengamanan terus dilakukan hingga momen tahun baru 2023 usai. Dengan harapan Provinsi Papua aman nyaman kondusif sehingga pelaksanaan ibadah ibadah berjalan lancar.

“Dengan pengamanan yang dilakukan oleh seluruh personel Polda dan Polres jajaran, harapan terjaminnya rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023,” tuturnya.

Kabid humas menambahkan, pimpinan Polda Papua memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua karena telah bersama sama dengan pihak keamanan menjaga situasi tetao aman, nyaman dan kondusif.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat di Provinsi Papua yang telah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga momentum perayaan Natal 2022 dapat berlangsung dengan penuh khidmat dan damai,” jelas Kabid Humas.

Sebelumnya, guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, saat malam perayaan Natal, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri bersama pejabat Utama Polda Papua menyambangi beberapa Gereja pada perayaan malam Misa Natal, Sabtu 24 Desember 2022.

Kunjungan Kapolda Papua dan rombongan ke beberapa gereja yang ada di Kota Jayapura adalah untuk memastikan bahwa perayaan Natal berjalan lancar, aman, damai serta kondusif.

Tampak juga personel Polda Papua disiagakan di gereja dan titik lainnya. Hal ini dilakukan, agar umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan penuh suka cita dan rasa aman.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *