BERITA UTAMAPAPUA

Timbulkan Penyakit Bagi Warga, Penjabat Bupati Jayapura Minta TPS di Waibu Dipindahkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Timbulkan Penyakit Bagi Warga, Penjabat Bupati Jayapura Minta TPS di Waibu Dipindahkan

Share this article
IMG 20221229 WA0033
Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo

Jayapura, fajarpapua.com– Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, menyoroti keberadaan tempat pembuangan sampah yang berada di Waibu, Distrik Waibu.

Pasalnya, keberadaan lokasi pembuangan sampah sementara ini banyak menimbulkan masalah penyakit bagi masyarakat yang ada disekitarnya.

Ads

Oleh karena itu, dirinya meminta Dinas Lingkungan Hidup setempa segera memindahkan tempat pembuangan sampah itu ke lokasi yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saya perintahkan pada dinas lingkungan hidup agar TPS di Waibu ini dipindahkan segera, karena banyak menimbulkan penyakit paru-paru bagi masyarakat yang ada di sekitarnya,”kata Triwarno kepada wartawan usai serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jayapura, Hana Hikoyabi.

Ia mengaku, permintaan pemindahan tempat pembuangan sampah sementara ini, menanggapi aduan dari masyarakat disekitarnya.

“TPS ini harus pindah dari lokasinya ke lokasi yang telah ditentukan supaya tidak menyebabkan masyarakat sakit,”ucapnya, Kamis (29/12/2022).

Triwarno mengatakan, masalah sampah itu bisa segera diselesaikan oleh dinas lingkungan hidup dan harus benar-benar mempersiapkan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah, sehingga ketika nanti digunakan tidak menimbulkan masalah bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *