BERITA UTAMAPAPUA

Kapolda Papua Harap Melalui DOB Tercipta Keamanan di Tanah Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Kapolda Papua Harap Melalui DOB Tercipta Keamanan di Tanah Papua

Share this article
1672204249825 copy 800x600 1
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.com– Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyatakan harapannya terhadap daerah otonomi baru (DOB) yang merupakan pemekaran dari Papua dan menciptakan rasa aman di Tanah Papua.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya tiga DOB di Papua dapat menciptakan rasa aman karena peran serta para pejabat beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah sangat akan langsung dirasakan masyarakat,” kata Irjen Pol Fakhiri di Jayapura, Kamis.

Ads

Diakui, dengan dilakukannya pendekatan secara menyeluruh diharapkan gangguan keamanan yang selama ini dilakukan KKB dapat menurun bahkan menjadi aman.

Hal ini disebabkan anggota KKB banyak yang memiliki hubungan kekerabatan dengan para pejabat di daerah sehingga bila mendapat sentuhan langsung diharapkan luluh dan mau kembali bergabung dan turut serta membangun daerahnya.

“Jangan lagi menggunakan KKB untuk kepentingan sesaat namun sebaliknya rangkul mereka agar menyimpan senjata api yang dimiliki dan bersama-sama membangun daerahnya, ” harap Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Diakui, keberadaan DOB dapat makin mempercepat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena makin cepat terlayani dan merasakan dampak dari pembangunan.

Rangkul mereka (KKB) dan libatkan dalam berbagai program pembangunan sehingga nantinya tidak lagi menganggu aktivitas masyarakat serta pembangunan.

“Mudah-mudahan dengan keterlibatan mereka (KKB) dalam berbagai kegiatan yang dilakukan menyebabkan ke depan gangguan keamanan yang dilakukan KKB berkurang bahkan tidak lagi terjadi sehingga Tanah Papua menjadi aman dan nyaman serta masyarakatnya sejahtera, ” harap Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *