BERITA UTAMAPAPUA

Panglima TNI dan Kapolri Beri Penghargaan ke Tiga Personel TNI-Polri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Panglima TNI dan Kapolri Beri Penghargaan ke Tiga Personel TNI-Polri

Share this article
IMG 20230109 WA0062 copy 800x600 1
Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, Senin (9/1) menyerahkan penghargaan kepada Dansatgas Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman di Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com – Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, Senin (9/1), menyerahkan penghargaan terhadap tiga personel TNI-Polri yang bertugas di Papua. 

Tiga personel yang mendapat penghargaan yaitu Komisaris Besar Polisi Muhammad Firman yang menjabat sebagai komandan Satgas Damai Cartenz, Kapten Infantri Adam Susanto yang menjabat Komandan Satuan Taktis Wilayah Timika dan Kapten Infantri Hamdan Fauzul Dansattis Wilayah Jayapura.

Ads

 Penyerahan penghargaan dilakukan seusai memberikan pengarahan dan tanya jawab yang dipusatkan di halaman Makodam XVII Cenderawasih di Polimak, Jayapura. 

Margono dan Listyo Sigit dalam tanya jawab dengan personel TNI-Polri mengatakan, untuk tunjangan khusus atau tunjangan kemahalan sudah dipikirkan dan akan bersama-sama membuat surat ke atas untuk menjadi bahan pertimbangan mengingat sejak 2002 tidak mengalami kenaikan.

 “Kapolda dan Pangdam berkoordinasi untuk memastikan berapa yang layak untuk kenaikan di Papua agar bisa menjadi standar dan diajukan ke atas, ” kata Margono. Terkait rumah dinas untuk prajurit, dia mengaku itu menjadi prioritas namun karena banyaknya personel maka pihaknya akan terus melakukan pembangunan terutama rumah susun. 

 “Apakah Komandan Lantamal X sudah mengajukannya atau belum dan bila belum segera ajukan sehingga menjadi prioritas walaupun saat ini yang menjadi prioritas di Tanah Papua untuk TNI-AL yaitu membangun perumahan di Sorong,” kata dia. 

 Sebelumnya Minggu malam, kedua pimpinan itu meresmikan Mako Polda Papua di Koya Koso, Jayapura, yang dibangun di atas areal seluas 4,2 hektar dengan dana Rp 206 miliar.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *