BERITA UTAMAPAPUA

Anggota KKB Bakar Rumah dan Terlibat Kontak Senjata dengan Aparat TNI/Polri di Ilaga Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Anggota KKB Bakar Rumah dan Terlibat Kontak Senjata dengan Aparat TNI/Polri di Ilaga Papua

Share this article
IMG 20230218 WA0081
Satu unit rumah yang dibakar KKB di Puncak

Timika, fajarpapua.com Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah. Kali ini melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom di Kampung Kago dan terlibat kontak tembak dengan aparat gabungan TNI-Polri di Kampung Nipuralome Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Sabtu (18/2/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dikonfirmasi membenarkan pembakaran dan kontak tembak yang terjadi antara aparat gabungan TNI/Polri dengan KKB Kepala Air, pimpinan Titus Murib Kwalik.

Ads

“Sekitar pukul 12.50 WIT terdengar letusan senjata api sebanyak 1 kali dan terlihat asap tebal dari arah tower Telkomsel Ilaga dan tim gabungan melakukan respon ke sumber asap,” ucap Kabid Humas, Sabtu (18/02) malam.

Saat personel tiba di lokasi, ternyata sumber asap tersebut berasal salah satu rumah warga telah terbakar dan tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berlari ke arah Kampung Nipuralome.

“Saat sampai di Kampung Nipularome, tim gabungan mendapat tembakan dari KKB dan tim langsung melakukan tembakan balasan ke arah tembakan,” ungkap Kabid Humas.

Lanjut, Kabid Humas mengatakan dari kontak tembak tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak ini, namun ada kerugian material dimana KKB melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom. Saat ini personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputaran Kota Ilaga,” tutur Kabid Humas.

Ditempat yang berbeda, Kompol I Nyoman Punia, S.Sos selaku Kapolres Puncak menyampaikan saat ini giat Olah TKP belum bisa dilaksanakan karena terkendala situasi keamanan yang masih rawan.

“Kondisi rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena sudah ditinggalkan pemiliknya untuk kerugian materiil sekitar Rp. 350.000.000,” pungkas Kapolres.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *