BERITA UTAMAPAPUA

Tegas! Polres Nabire Hadiahi Timah Panas Pelaku Perampasan Motor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Tegas! Polres Nabire Hadiahi Timah Panas Pelaku Perampasan Motor

Share this article
IMG 20230221 WA0036
Korban perampasan sepeda motor berinisial MR saat mendapat perawatan akibat luka ditangannya.Foto: Istimewa

Nabire, fajarpapua.com – Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kabupaten Nabire berhasil diamankan oleh Polres Nabire.

Bahkan pihak kepolisian menghadiahi pelaku dengan timah panas karena berusaha kabur saat hendak ditangkap usai melakukan aksinya.

Ads

Peristiwa Curah berupa perampasan sepeda motor itu sendiri terjadi pada Selasa (21/2) sekitar pukul 05.30 WIT di Jalan Pipit Kali Harapan, Kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, saat ditemui di ruangannya mengatakan kejadian berawal saat korban MR (39) dari rumahnya hendak ke tempat kerja di Jalan Auri.

Namun, ditengah perjalanan tiba-tiba korban MR dihadang oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan membawa parang.

Kedua pelaku melakukan penganiayaan dengan maksud ingin menguasai motor korban sehingga korban MR mengalami luka pada bagian jari tangan sebelah kiri akibat sabetan parang.

“Setelah melukai korban, satu pelaku langsung membawa kabur motor korban dan satu pelaku melarikan diri kearah gunung disekitar TKP,” ucapnya.

Setelah mendapat laporan, Polres Nabire merespon dan mendatangi TKP serta melakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku yang diketahui kabur kearah gunung.

“Salah satu pelaku melarikan diri kearah gunung, dengan ciri-ciri pelaku memakai baju merah dan berambut gimbal,” ujarnya.

Ketika dilakukan pengejaran dan telah diberikan peringatan serta diperintahkan untuk berhenti, namun pelaku tidak mengindahkan peringatan petugas dan berupaya untuk kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku.

“Korban perampasan motor sementara kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya.

Ditegaskan, Polres Nabire tidak akan mentolerir aksi kejahatan jalanan yang sering terjadi di Kabupaten Nabire dan berharap masyarakat mendukung pemberantasan aksi kejahatan jalanan serta siapapun pelakunya akan ditindak tegas.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *