BERITA UTAMAPAPUA

Kapolres Nduga Jelaskan Kondisi Pengungsi Paro di Kenyam Saat Ini

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Kapolres Nduga Jelaskan Kondisi Pengungsi Paro di Kenyam Saat Ini

Share this article
IMG 20230220 WA0058
Aparat TNI POLRI saat mengevakuasi para pengungsi

Ads

Timika, fajarpapua.com – Aparat TNI/Polri memastikan warga Distrik Paro Kabupaten Nduga yang mengungsi ke Distrik Kenyam dalam keadaan aman. Pasalnya selain diurus Pemda Kabupaten Nduga juga dibantu langsung oleh Kementrian Sosial (Kemensos) dan dari Batalyon 514 yang sedang melaksanakan penugasan disana.

“Pengungsi sudah aman disana tidak usah dikhawatirkan bahan makanan dan lainnya sudah tersedia,” kata Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, SIK di kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (21/2).

Untuk jumlah pengungsi Kapolres mengungkapkan, yang terdata di tempat pengungsian sebanyak 148 orang.

“Itu warga Distrik Paro dan beberapa kampung sekitarnya jika ditambah 18 orang yang dievakuasi yang lari dari Distrik Yenggelo ke Alama kemarin menjadi 166,” tuturnya.

Selanjutnya menurut Kapolres ada kemungkinan pengungsi lain yang tidak terdata, karena dipastikan mereka mengungsi ke keluarga.

“Data BPS memang lebih banyak sekali dari yang mengungsi, itu karena Distrik Paro ini banyak yang ber KTP Paro tapi orangnya diluar seperti berada di Timika dan lainnya. Selain itu masyarakat Paro inikan banyak pengungsi dari Mapenduma,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *