BERITA UTAMAMIMIKA

Enam Pejabat Strategis Polres Mimika Dimutasi, Ini Nama Pejabatnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
43
×

Enam Pejabat Strategis Polres Mimika Dimutasi, Ini Nama Pejabatnya

Share this article
IMG 20230317 WA0042
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyematkan tanda jabatan dalam upacara Sertijab di Mapolres Mimika, Jumat (17/3).Foto : Reyno

Menurutnya serah terima jabatan yang merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri, serah terima jabatan ini dikandung maksud untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dari suatu organisasi polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya suatu pencapaian tugs serta penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil polri serta memotivasi personil dalam berkarya serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan.

“Saya yakin dan percaya saudara akan mampu mengatasi kendala dan keterbatasan yang ada dalam pelaksanaan tugas di wilayah Poles Mimika,”kata Kapolres.

ads

Kapolres mengungkapkan, jabatan dalam suatu institusi, hanya merupakan suatu amanah, sesuatu yang tidak abadi dan tidak kekal, bersifat sementara, oleh karena itu sebelum Ia mengingatkan kepada seluruh anggota Polri jajaran Polres Mimika bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan suatu keputusan amanah dari Tuhan yang diberikan melalui kebijaksanaan pimpinan.

Oleh sebab itu tugas dan tanggung jawab tersebut harus dilaksanakan dan ditunaikan dengan sungguh – sungguh dan tulus iklas serta penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi kode etik Polri yang meliputi etika kepribadian, etika kelembagaan, etika kenegaraan dan etika hubungan dengan masyarakat yang merupakan kristalisasi dari nilai-nilai Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh perwira hendaknya dapat memberikan contoh dan keteladanan dalam bertindak dilapangan maupun berperilaku dalam kehidupan sosial serta tingkatkan pengawasan melekat pada anggotanya masing-masing, sehingga penyimpangan sosial dari anggota dapat tereliminir.

Selain itu mensyukuri terhadap apa yang telah diberikan oleh dinas baik yang bersifat tanggung jawab maupun fasilitas dinas serta kita senantiasa dapat berintropeksi diri sejauh mana kita telah mampu berkiprah untuk mendharma baktikan diri bagi nusa danbangsa.

Selanjutnya dalam menghadapi kegiatan kedepan kepada seluruh anggota hendaknya meningkatkan kepedulian dengan penuh kesadaran dan merasa terpanggil untuk melindungi, mangayomi dan melayani masyarakat dengan tulus ihklas demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di bumi amungsa yang kita banggakan dan kita cintai ini.

“Perlu ingat bahwa melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik diperlukan suatu kesabaran dan motivasi yang tinggi, perdayagunakan segala potensi yang ada secara positif dan tidak bertentangan dengan aturan dan kebijakan pimpinan, ini semua dapat terlaksana manakala saudara dapat bekerja secara sinergis dan membangun team work dengan anak buah,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *