BERITA UTAMAMIMIKA

Kasus Campak dan DBD di Kwamki Narama, dr. Armin Ahyudi: Kami Tingkatkan Pelayanan di Wilayah Kerja

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Kasus Campak dan DBD di Kwamki Narama, dr. Armin Ahyudi: Kami Tingkatkan Pelayanan di Wilayah Kerja

Share this article
IMG 20230317 WA0037
Kepala Puskesmas Kwamki Narama dr. Armin Ahyudi

Timika, fajarpapua.com – Puskesmas Kwamki Narama mencatat ada empat kasus Campak dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Distrik Kwamki Narama

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kwamki Narama dr. Armin Ahyudi kepada wartawan di Timika, Jumat (17/3).

ads

“Kasus campak dan DBD untuk di Puskesmas Kwamki Narama sendiri terdapat dua kasus untuk campak dan dua kasus untuk DBD,” ujar dr. Armin.

“Untuk itu supaya tidak terjadi peningkatan lebih besar lagi maka arahan dari Kadis Kesehatan itu untuk semua anak-anak dibawah umur lima tahun diadakan untuk imunisasi campak,” katanya.

Lebih lanjut kata dr. Armin cakupan imunisasi campak di Kwamki Narama sejauh ini sudah sampai hampir 25 persen dalam satu bulan terakhir.

“Jadi untuk cakupan imunisasi campak di Kwamki Narama dalam hal ini puskesmas Kwamki sejauh ini sudah sampai hampir 25 persen selama satu bulan ini,” ungkapnya.

“Jadi nanti akan lebih ditingkatkan lagi untuk pelayanannya, untuk peningkatan pelayanan kami lakukan dengan pemberian imunisasi campak di posyandu maupun kunjungan ke rumah,” lanjut dia.

Untuk di wilayah Kwamki Narama sendiri selama proses pemberian imunisasi campak tidak ada penolakan dari orang tua.

“Kalau untuk Kwamki Narama sejauh ini tidak ada penolakan. Tapi tergantung dari edukasi petugas kesehatan. Sebelum penyuntikan biasanya petugas imunisasi itu lakukan edukasi dulu,” jelas dr. Armin. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *