BERITA UTAMAJayapura

Pertamina Bentuk Satgas Rafi, Amankan Pasokan BBM dan LPG Saat Lebaran di Papua dan Maluku

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Pertamina Bentuk Satgas Rafi, Amankan Pasokan BBM dan LPG Saat Lebaran di Papua dan Maluku

Share this article
ca9dba5c 649e 4899 aef5 5b2d9afeddb6
Pembentukan Satgas Rafi

Jayapura, fajarpapua.com– Pertamina Patra Niaga Regional Papua, Maluku memastikan keamanan konsumsi BBM dan Elpiji di wilayah Papua dan Maluku terpenuhi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran.

“Dalam mengawal kelancaran distribusi BBM dan Elpiji, Pertamina membentuk Satuan Satgas Rafi terhitung mulai 1 April hingga 2 Mei 2023,” ujar Executive General Manager PT. Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Aryakuumara didampingi Region Manager Retail Sales Papua Maluku, Drestanto Nandiwardhana, Region Manager Corp. Ops Serv. Papua Maluku, I Komang Astawa dan Ast. Manager Fuel Operation, Mohamad Sori, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Sentani usai meninjau SPBE, Selasa (4/4/2023).

ads

Ketut mengatakan, pembentukan Satgas kali ini cukup panjang karena pihaknya ingin memastikan bahwa layanan Pertamina berjalan dengan baik.

“Kami juga mengantisipasi karena beberapa bulan terakhir ada terjadi beberapa bencana seperti gempa bumi di Jayapura khususnya, kemudian juga beberapa bencana di lainnya, sehingga Pertamina perlu mengantisipasi hal tersebut.
Satgas kali ini, kami memfokuskan pada lima layanan yang pertama adalah layanan energi. Jadi kami akan siapkan semua sarana fasilitas yang dimiliki Pertamina Patra Niaga baik itu Fuel Terminal, Terminal Elpiji, DPPU sampai sarpas penyalur SPBU, agen Elpiji maupun agen BBM industri,” katanya.

Selain itu, ujar Ketut, Pertamina juga memberikan layanan di remon area karena seperti diketahui di wilayah Papua, Maluku masih banyak wilayah tergolong berada di daerah remon di pulau-pulau terluar atau di pegunungan sehingga membutuhkan pengawalan khusus untuk memastikan bahwa penyaluran tidak terkendala.

“Jadi di sini kami juga ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita yang berada di wilayah remon bisa mendapatkan layanan yang maksimal di masa Satgas ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Ketut menjelaskan, pihaknya juga melaksanakan pengecekan reliability artinya seluruh serpas Pertamina Patra Niaga baik itu yang ada di depot DPPU, SPBU, dipastikan kembali untuk menghindari terjadinya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bersama yang bisa menggangu kehandalan suplai Pertamina.

Ketut menambahkan, Pertamina Patra Niaga juga memberikan layanan promosi yang kali ini difokuskan pada promo-promo terkait dengan paket My Pertamina.

“Kita harapkan pada masyarakat memanfaatkan promo yang cukup banyak pada Satgas Rafi ini, bisa gunakan aplikasi My Pertamina untuk membeli BBM maupun LPG di SPBU yang sudah terkoneksi dengan My Pertamina. Kami pun juga fokus mendorong masyarakat Papua, Maluku beralih memasak menggunakan Bright Gas yang lebih hemat dan cepat,” tuturnya.

Ketut menambahkan, Pertamina Patra Niaga memberikan layanan tambahan dengan mendirikan layanan pengecekan kesehatan di beberapa lokasi Jayapura, Sorong, Tarnate dan Kota Ambon. Kemudian juga ada kegiatan berbagi yang akan dilakukan juga di beberapa lokasi seperti kemarin di kantor Regional Jayapura berbagi kepada 404 anak Yatim bekerjasama dengan Basnas Kota Jayapura dan juga di lokasi-lokasi lain di wilayah Papua, Maluku.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *