BERITA UTAMAPAPUA

TPNPB Wilayah III Ndugama Darakma Klaim Serang Pos TNI dan Rampas Amunisi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

TPNPB Wilayah III Ndugama Darakma Klaim Serang Pos TNI dan Rampas Amunisi

Share this article
IMG 20230412 WA0060
Sebby Sambom

Jayapura, fajarpapua.com– Pasukan TPNPB Wilayah III Ndugama Darakma mengklaim berhasil menyerang Pos TNI di Nduga serta berhasil merampas magazine dan amunisi.

Klaim tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Sebby Sambom melalui rilisnya pada Rabu (12/4).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dikatakan, pihak TPNPB dibawah pimpinam Kepala Staff Umum Mayjen Terryanus Satto pada Selasa (11/4) menerima laporan resmi dari Pimpinan TPNPB Daerah Pertahanan III Derakma Ndugama Papua.

Dalam laporan tersebut dijelaskan, pasukan dibawah Komandan Perek Kogoya berhasil menyerang Pos TNI dan berhasil merampas satu magazine dan amunisi yang ditinggalkan oleh Militer Indonesia.

Bahkan, dalam laporannya Perek Kogoya mengatakan bahwa mereka telah melakukan serangan, namun Militer Indonesia dikatakan telah telah meninggalkan Pos itu pada Selasa dini hari sebelum Pasukan TPNPB tiba.
.
“Di laporkan oleh Kapten Perek Kogoya melalui telepon selulernya pada tanggal, 11 April 2023 pada pukul 10.28 WIB bahwa kami menyerang camp Dagenpem Distrik Yal, tetapi pasukan TNI tarik mundur pada malam harinya,” kata Sebby.

Sembom mengatakan, pihaknya juga berhasil mendaptkan 1 mangazine SP berisi 6 butir peluru dan 1 magazine SS1 lipat berisi 30 butir. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *