BERITA UTAMAMIMIKA

Lantik PHBI Mimika, Ini Pesan Plt. Bupati untuk Umat Islam di Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Lantik PHBI Mimika, Ini Pesan Plt. Bupati untuk Umat Islam di Mimika

Share this article
IMG 20230414 WA0037
Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob saat melantik Badan Pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah Periode 2023-2025.

Timika, fajarpapua.com – Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob pada Jumat (14/4) melantik Badan Pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah Periode 2023-2025.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan koordinasi penyusunan tempat, imam dan khotib pelaksanaan sholat idul fitri 1444 H/2023 berlangsung di Gedung Serbaguna Masjid Babussalam Timika.

ads

Pengurus PHBI dilantik berdasarkan SK Bupati Mimika Nomor 38 tahun 2023 tertanggal 6 Maret 2023 dengan Laitam Gredenggo terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris dijabat oleh Ardi.

Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya mengatakan, dengan pelantikan tersebut saat ini PHBI telah sah di Kabupaten Mimika.

“Hari ini kita telah memiliki organisasi PHBI yang sah, PHBI ini merupakan organisasi yang langsung dibawah SK bupati Mimika,” ujar Plt Bupati.

Untuk itu kepada pengurus yang telah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta selalu dapat berkoordinasi dengan organisasi Islam yang ada di Mimika.

“Yang tadi telah dipercayakan menjadi pengurus, saya berharap terus dapat melaksanakan tugas dan kewenangan nya dan berkoordinasi dengan organisasi Islam. Jangan kerja sendiri, bapk dan ibu adalah panitia kalau mau rencanakan acara hari besar koordinasikan dengan baik,” katanya.

“Ini sebenarnya pengurus lama tapi dalam SK yang baru, saya berharap kita semua memberikan dukungan penuh selama dua tahun kedepan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” lanjutnya.

Organisasi ini lanjutnya juga memberikan dukungan kepada Kabupaten Mimika dalam membantu pemerintah secara penuh dalam kegiatan hari-hari besar.

“Satu pesan saya. Ketika mengundang penceramah dari luar jangan undang yang tidak mengedepankan nasionalis, koordinasi kan dengan baik dengan kita. Ini rumah kita, kita jaga bersama,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *