BERITA UTAMANASIONAL

Bentrok Mahasiswa Papua dan Ormas Terjadi di Makassar, Berawal dari Gembok Asrama

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

Bentrok Mahasiswa Papua dan Ormas Terjadi di Makassar, Berawal dari Gembok Asrama

Share this article
IMG 20230501 WA0047
Bentrokan antar mahasiswa Papua dan Ormas di Makassar

Makassar, fajarpapua.com – Bentrokan antar mahasiswa Papua dan salah satu ormas terjadi di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar, Sulawesi Selatan. Bentrokan dipicu penutupan gerbang asrama mahasiswa Papua oleh oknum ormas.

Kemi Telenggen selaku Humas Punlanny di kota Study Makassar dalam rilis yang diterima fajarpapua.com, Senin (1/5) mengemukakan koronologis kejadian berawal pukul 11:15 WITA, Senin (1/5), beberapa anggota kelompok organisasi masyarakat (ormas) datang di depan asrama/pintu gerbang mahasiswa Papua di Makassar jalan Lanto Daeng Pasewang. Tanpa seizin atau sepengetahuan mahasiswa Papua, para anggota Ormas tersebut menggembok pintu masuk asrama.

ads

“Mahasiswa yang menghuni dalam asrama keluar lalu bertanya kenapa tutup pintu gerbang kami, lalu kelompok ormas tersebut tidak berkordinasi dan tidak memberikan alasan tindakan mereka, tetapi ngotot menggembok pagar asrama,” ujarnya.

Mahasiswa Papua yang tidak terima hal tersebut langsung melakukan perlawanan.

“Tindakan demikian jelas sangat menganggu aktivitas mahasiswa Papua seperti keluar mencari makan, ke kampus atau aktivitas lainnya,” tuturnya.

Sejauh ini belum ada laporan korban dari mahasiswa Papua maupun kelompok ormas.

Video bentrokan itu beredar luas di laman media sosial warga Papua. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait insiden ini.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *