BERITA UTAMAJayapura

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, EcoDefender Jayapura Tanam Bibit Pohon di Kawasan Cagar Alam Cycloop

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, EcoDefender Jayapura Tanam Bibit Pohon di Kawasan Cagar Alam Cycloop

Share this article
IMG 20230609 WA0077
Kepala BLH Kabupaten Jayapura saat menyerahkan bibit pohon pada pemuda peduli lingkungan.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- EcoDefender Jayapura bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, menggelar penanaman pohon di kawasan cagar alam Cyclop, Kampung Sereh, Distrik Sentani dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup 2023.

Ketua EcoDefender Jayapura, Nelce Assem mengatakan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup bekerjasama dengan PLN, PDAM, Pemkab Jayapura dan intansi terkait lainnya.

ads

“Jadi mulai Kamis kemarin sudah lakukan kegiatan bersihkan sampah di Kali Acai Abepura, Diskusi tentang pro lingkungan di Nimbokrang, penanaman pohon hari ini di kawasan Cyclop dan grebek sampah,”kata Ketua EcoDefender Jayapura, Nelce Assem, Kampung Sereh, Jumat (9/6).

Untuk penanaman pohon hari ini, EcoDefender Jayapura melibatkan TNI AD, PDAM, Pemuda PAM Klasis, Pemuda Kampung Sereh, pemuda peduli lingkungan. “Jumlah bibit pohon yang kita tanam hari ini 200 pohon. Bibit pohon ini yang kami tanam ini nantinya akan kami rawat sampai tumbuh,”ucap Nelce.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jenis bibit pohon yang ditanam adalah buah-buahan yang bermanfaat untuk masyarakat di Kampung Sereh. Selain itu kawasan cagar alam Cyclop hijau kembali dan lingkungan setempat layak huni, bersih.

“Kami dari EcoDefender Jayapura ingin membantu ekosistem Cyclop dan air bersih. Kita harap masyarakat bisa mengambil bagian dan menyadari tentang lingkungan itu penting dijaga sehingga tetap terjaga pohon-pohon yang ada disekitarnya,”ungkapnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *