BERITA UTAMAJayapura

Polda Papua Ingatkan Masyarakat Pentingnya Tekan Angka Kecelakaan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Polda Papua Ingatkan Masyarakat Pentingnya Tekan Angka Kecelakaan

Share this article
IMG 20230719 WA0042
Polda Papua Bersama Jasa Raharja saat memberikan himbauan

Jayapura, fajarpapua.com– Polda Papua Bersama Jasa Raharja menghimbau kepada mayarakat agar mentaati aturan lalu lintas pada saat berkendara guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Jayapura.

Kanit 7 PJR Polda Papua Iptu Gerald Ansanay mengatakan, pihaknya terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara mengendarai kendaraan bermotor yang baik dan benar serta bentuk kepedulian Polri bersama dengan jasaraharja untuk bisa bersama-sama mewujudkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Ads

“Kegiatan ini tidak kami lakukan sendiri namun kami bersama-sama dengan pihak Jasa Raharja memberikan imbauan kepada masyarakat dan juga para pengguna jalan untuk tetap tertib dalam berlalulintas serta menggunakan kelengkapan berkendara,” ucap Kanit 7 PJR Polda Papua Iptu Gerald Ansanay, didampingi Kabag Ops Jasa Raharja Yoga Mambrasar, Rabu (19/7/2023).

Menurut dia, masih banyak pengguna kendaraan khususnya sepeda motor yang masih tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya.

Sementara itu, Kabag Ops Jasaraharja, Yoga Mambrasar menambahkan, pemberian himbauan ini merupakan bentuk kepedulian dari Jasa Raharja dan juga Dit Lantas Polda Papua kepada pengguna jalan. Selain memberikan himbauan pihaknya juga membagikan helm kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan helm namun kendaraannya sudah lengkap, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembagian helm tersebut dan dapat dimanfaatkan sebagai alat keselamatan dalam berkendara.

“Kami bersama dengan Dit Lantas Polda Papua membagikan helm kepada para pengendara dimana kendaraanya sudah lengkap namun tidak memakai helm sehingga mereka kami berikan helm secara gratis agar dapat membantu masyarakat dalam berkendara untuk tetap aman dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berkendara,” ungkap Yoga Mambrasar,

Lanjut dia, kegiatan-kegiatan himbauan taat berlalu lintas ini, rencananya akan terus dilakukan oleh Dit Lantas Polda Papua sebagai bentuk perhatian Polri kepada pengguna jalan agar lebih tertib dalam menggunakan kendaraan dan angka kecelakaan semakin menurun dan diharapkan keamanan dalam berkendara bisa terus digelorakan.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *