BERITA UTAMAJayapura

Pemkot Jayapura Gencar Pantau Harga Bahan Pokok

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Pemkot Jayapura Gencar Pantau Harga Bahan Pokok

Share this article
IMG 20230826 WA0090
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey (Kanan) saat melakukan sidak bahan pokok di pasar Youtefa

Jayapura, fajarpapua.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, gencar melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar sekaligus untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di daerah itu terpenuhi.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Sabtu, mengatakan dari hasil inspeksi mendadak yang dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) setempat  secara umum ketersediaan bahan pokok di ibu kota Provinsi Papua tercukupi hingga beberapa bulan ke depan.

ads

“Dan juga harga beberapa komoditas seperti cabai normal yakni Rp60 ribu hingga Rp70 ribu per kilogram,” katanya.

Menurut Pekey, untuk komoditas bawang merah dan bawang putih mengalami penurunan yakni dari Rp70 ribu per kilogram menjadi Rp40 ribu hingga Rp45 ribu per kilogram.

Sementara ketersediaan beras cukup hingga enam bulan ke depan dan harganya juga stabil,” ujarnya.

Dia menjelaskan TPID Kota Jayapura juga akan melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok pada September 2023 guna memastikan tidak ada barang yang dijual sudah kedaluarsa.

“Selain itu kami akan melakukan pengawasan terutama kepada para distributor sehingga pendistribusian barang bisa merata ke semua pasar,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengimbau kepada para distributor di daerah itu dapat membantu pemerintah daerah setempat agar ketersediaan barang tetap tercukupi dan harga bahan pokok tetap stabil.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *