BERITA UTAMAPAPUA

Video Hoax TNI Takuti Nakes di RSUD Nduga Disebar KKB Papua, Ini Kejadian yang Sebenarnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
41
×

Video Hoax TNI Takuti Nakes di RSUD Nduga Disebar KKB Papua, Ini Kejadian yang Sebenarnya

Share this article
IMG 20230929 WA0084
Video pendek yang disebar oleh KST yang didalam video tersebut TNI sedang menakut-nakuti para Nakes di RSUD Nduga.

Timika, fajarpapua.comKelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menyebarkan video hoax dengan narasi seolah-olah aparat TNI menakut-nakuti tenaga kesehatan di RSUD Nduga.

Video tersebut sebenarnya adalah saat Personel TNI dari Yonif MR 411/PDW menjalin komunikasi dengan RSUD Nduga untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan massal di Kenyam, Kabupaten Nduga pada Kamis (28/9) kemarin.

ads

Kegiatan sosial tersebut diperuntukkan bagi masyarakat guna meningkatkan kualitas taraf kesehatan anak-anak Balita, Ibu hamil, mama-mama, para pemuda maupun orang dewasa dan yang sudah lanjut usia.

Komandan Satgas Yonif MR 411/PDW Letkol Inf Subandi, menyampaikan kedatangan personelnya untuk berkoordinasi dengan pihak RSUD Nduga dalam rangka berkoordinasi menyiapkan Bakti Sosial pengobatan massal bagi masyarakat.

“Saat ini sedang menyiapkan layanan pengobatan massal untuk masyarakat. Mengenai waktu dan tempat masih dalam pembahasan. Jadi kedatangan ke RSUD Nduga untuk berkoordinasi untuk menyiapkan kegiatan Baksos,” kata Komandan Satgas.

Ia meminta agar hentikan menyebar berita bohong atau Hoax, karena saat ini masyarakat butuh ketenangan dan kedamaian. Pihaknya terus bersinergi dengan semua Instansi. Diharapkan kegiatan pelayanan kesehatan pengobatan massal yang akan dilaksanakan untuk masyarakat dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

“Tidak benar kedatangan prajurit Yonif MR 411 untuk mengganggu Tenaga Kesehatan atau pun pihak RSUD Nduga,”tegasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *