BERITA UTAMAJayapuraPEMILU 2024

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polres Jayapura Gelar “Kopi Pemda”

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polres Jayapura Gelar “Kopi Pemda”

Share this article
IMG 20231117 WA0087
penjabat Bupati Jayapura saat membuka kegiatan Kopi Pemda dengan ngopi Colo sagu bersama Forkopimda

Jayapura, fajarpapua.com-Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di wilayah Kabupaten Jayapura, Polres Jayapura menggelar Komitmen Pikiran Pemilu Damai (Kopi Pemda) bertempat di Jalan Bandara Sentani, Jumat (17/11).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kelancaran, kesuksesan Pemilu dan Kamtibmas bisa terjaga dengan baik. Kegiatan Kopi Pemda itu dihadiri peserta pemilu, penyelenggara pemilu, Forkopimda, Ketua Partai bersama kader, para milenial dari tingkat SMA dan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Jayapura yang sasarannya sukseskan Pemilu 2024 .

ads

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen menyampaikan, kegiatan Kopi Pemda ini sebelumnya sudah pernah dilakukan di Tanjung Cinta yang di kemas dalam diskusi colo sagu beberapa waktu lalu.

“Pada giat Kopi Pemda ada kesepakatan bersama, kemudian akan ada dilaksanakan doa bersama sebelum pelaksanaan kampanye,”kata Kapolres.

Fredrickus berharap ada komitmen apa yang telah disepakati pada pertemuan tersebut dari para Caleg 18 Partai Politik dalam menjaga netralitas dan profesional saat berkampanye untuk menghindari saling menyerang.

“Pada diskusi ini, kita berikan ruang kepada kaum milenial, apa yang menjadi harapan mereka pada Pemilu 2024 mendatang. Pada kegiatan Kopi Pemda dan ngopi colo sagu ini juga telah disepakati bersama, bagaimana komitmen para caleg untuk menjaga netralitas dan profesional mereka,”katanya.

Lanjut dia, para Caleg dan Pemilih pemula hendaknya bersama-sama membangun demokrasi inklusif melalui Pemilu 2024 yang damai. Colo Sagu Diskusi “Kopi Pemda” (Komitmen Pikiran Pemilu Damai) Kabupaten Jayapura bertujuan untuk menjadi wadah yang memfasilitasi terbentuknya komitmen bersama dari semua elemen masyarakat, pemerintah daerah, penyelenggara pemilu dan para calon anggota legislatif serta pemilih pemula untuk mewujudkan pemilu damai.

Sementara itu Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan melalui Kopi Pemda ini ada harapan yang baik dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dengan hadirnya seluru Forkopimda, Caleg, Partai Politik, pemilih pemula.

“Kita saling memberikan informasi, memberikan solusi bagaimana visi kita kedepan dalam menyongsong dan melaksanakan Pemilu yang damai di Kabupaten Jayapura,”kata Triwarno.

Dikatakan dia, saran-saran dan masukan yang diberikan pada kegiatan ini dapat membangkitkan komitmen, kesadaran dan tanggung jawab kita semua setelah dari kegiatan ini. “Melalui kegiatan ini juga bisa meneruskannya kepada keluarga, lingkungan masyarakat, sehingga kita optimis pemilu 2024 adalah pemilu yang damai,”pungkasnya.

Triwarno meminta agar partai politik terus memberikan pendidikan politik yang baik dan penyelenggara pemilu terus melakukan sosialisasi sampai ke tingkat bawah. “Kita yang ada ditempat Kopi Pemda ini bisa jadi agen-agen pembawa kebaikan-kebaikan terkait pelaksanaan pemilu untuk disampaikan dilingkungan masing-masing,”ungkap Triwarno.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *