BERITA UTAMAJayapura

Pemkab Jayapura-BRI Kerja Sama Pembayaran Digital Guna Tingkatkan PAD

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

Pemkab Jayapura-BRI Kerja Sama Pembayaran Digital Guna Tingkatkan PAD

Share this article
Kepala Bapenda Kabupaten Jayapura, Edi Susanto
Kepala Bapenda Kabupaten Jayapura, Edi Susanto

Sentani, fajarpapua.com- Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua, dan PT Bank Raykat Indonesia (BRI) melakukan kerja sama dalam pembayaran digital pajak dan retribusi daerah guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura Edi Susanto di Sentani, Papua, Selasa, mengatakan wajib pajak bisa membayar pajak maupun retribusi di kantor BRI dan menggunakan semua layanan yang disediakan bank tersebut.

Ads

“Masyarakat sudah tidak susah lagi untuk melunasi pembayaran pajak maupun retribusi karena bisa melalui mobile banking, ATM, QRIS, agen brilink di mana saja,” katanya.

Menurut Edi, masyarakat bisa langsung ke BRI karena pembayaran sudah bisa langsung dilakukan melalui teller.

“Semua ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak dan retribusi dengan pelayanan optimal kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain dengan BRI, pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan Bank Papua.

“Dengan Bank Papua kami sudah mengembangkan pembayaran pajak dan retribusi dengan e-conmerce atau pembayaran nontunai atau digital,” katanya.

Dia menambahkan dengan menjamurnya Alfamidi atau Indomaret di Kabupaten maupun Kota Jayapura, maka masyarakat bisa membayar pajak dan retribusi di tempat perbelanjaan tersebut.

“Ingat, sekarang pembayaran pajak dan retribusi untuk PAD sudah sangat dimudahkan sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak membayar karena kantor Bappenda tutup,” ujarnya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *